Alvina, Perenang Potensial dari SMPN 2 Kutasari 

BanyumasNews.com, PURBALINGGA – Alvina menjadi kebanggaan. Ya, SMP Negeri 2 Kutasari, Purbalingga layak bangga. Pasalnya, sekolah pinggiran itu memiliki atlet renang potensial, dan mampu mengangkat nama sekolah.

Adalah Alvina Resti Kurniasih  (14), siswi kelahiran Kebumen 29 April 2004. Dalam ajang Pekan Olah Raga PelajarDaerah (Popda) Purbalingga) baru-baru ini, Alvina berhasil meraih empat medali emas pada nomor 50 meter, 100 meter dan 200 meter gaya bebas dan 100 meter gaya kupu-kupu putri.

“Saya akan terus berlatih renang untuk meraih prestasi setinggi-tingginya,” ujar Alvina yang ditemui di sekolahnya,  Sabtu (3/3/2018).

Atas prestasinya itu, Kepala SMPN 2 Kutasari, Sodery, S.Pd, M.Pd, juga merasa bangga. “Ini prestasi yang amat membanggakan, dan diharapkan menjadi penyemangat siswa-siswa lainnya di sekolah ini untuk terus berprestasi,” ujar Sodery  yang didampingi guru olah raga setempat, Ahmad Fakhrudin, S.Pd.

Alvina saat ini berlatih renang di bawah bimbingan pelatih renang senior di Purbalingga, Dwi Bangun Ari Bawono. Ia yang rumahnya di Desa Karangbanjar, RT 01/02, Kutasari, Purbalingga, selalu rutin berlatih renang di Kolam Renang Walik, yang tak jauh dari rumahnya.

Di cabang olah raga renang, sebelum meraih empat emas di Popda tingkat Kabupaten Purbalingga tahun 2018, Alvina pernah berbagai penghargaan di cabang renang. Yakni Juara I Umum Popda Kabupaten Purbalingga Tahun 2017, Juara I Olimpiade Olah Raga Nasional (O2SN) Kabupaten Purbalingga Tahun 2017,  dan juara 2 Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Daerah (Krapda)  Jateng Tahun 2017.

Kini, dengan terus berlatih renang secara serius,  di samping belajar di sekolah tetap yang utama,  Alvina memiliki target ingin menjadi yang terbaik pada Popda Jateng, O2SN dan Kejurnas.

“Mohon doanya, semoga saya bisa menjadi yang terbaik,”  ujar Alvina yang dikenal sebagai siswa yang disiplin, tegas, ramah, sabar, penyayang dan suka menolong kepada sesama temannya ini.

Ditanya cita-citanya, Alvina  ingin menjadi perawat atau TNI AL. Hal ini tidak lepas dari sosok ibunya, Lestari Puji Handayani yang juga seorang perawat, dan sosok ayahnya, Imam Budi Purwanto yang bekerja sebagai Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI-AL). (BNC/PI-1)

Ket foto : Alvina Resti Kurniasih dengan piala kebanggaannya dalam salah satu even lomba renang. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.