Pengurus PCNU Banyumas Dilantik

Banyumasnews.com,  PURWOKERTO –
Lagu legendaris karya pendiri NU KH Wahab Hasbullah berjudul Ya Lal Wathan menggelegar di GOR Satria Purwokerto, pada acara pembukaan pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banyumas periode 2018 – 2022, Rabu (31/01/2018).
Lagu mars yang dinyanyikan paduan suara Pimpinan Cabang Fatayat NU Banyumas itu berhasil membakar semangat ribuan Nahdliyin yang hadir dalam acara pelantikan sekaligus peringatan Harlah NU ke 92.
Mereka mengangkat dan mengepalkan tangan, seraya ikut menyanyikan lagu itu dengan penuh semangat.
Sementara itu,  Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banyumas masa khidmah 2018 – 2023 resmi dilantik oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di GOR Satria Purwokerto.
Sebagai Ketua PCNU Banyumas adalah H Sabar Munanto.  Ia bertekad akan menjalankan tiga hal prioritas selama kepemimpinannya. Pertama, akan mendata seluruh warga NU se-Kabupaten Banyumas beserta aset-aset yang dimiliki NU. “Untuk mengukur seberapa besar aset NU atau berapa jumlah warga NU Banyumas,” katanya.
Kedua, membangun komunikasi yang intens dalam menghadapi suatu masalah. “Kami sudah membuatwebsite www.pcnubanyumas.org sebagai tempat untuk saling berkomunikasi melalui media maya,” lanjutnya.
Yang ketiga, membuat lembaga keuangan NU atau semacam bank untuk mengelola dana Nahdliyin di Kabupaten Banyumas. “Kami berharap seluruh warga NU, baik yang di struktural maupun tidak untuk bersama-sama mendukung ketiga program tersebut,” pungkas Sabar. (BNC / ist)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.