Bocah Tenggelam di Sungai Serayu

 

BanyumasNews.com,  PURWOKERTO –  Seorang anak dilaporkan tenggelam di Sungai Serayu pada hari Minggu (28/01/2018) kurang lebih pukul 16.30 WIB di dipo pasir Wlahar Kulon. Korban bernama Denis Ardiansah (10 th), anak dari Eni yang beralamat di Rt 03/04, Desa Sokawera,  Kecamatan Patikraja, Kabupaten Banyumas.

Ketua TAGANA Kabupaten Banyumas Ady Candra mengatakan, kronologi kejadian bocah itu tenggelam, pada sekitar pukul 16.30 WIB korban dan dua orang temannya mandi di Sungai Serayu dipo pasir Wlahar Kulon. “Karena  korban belum pintar berenang,  korban tenggelam dan sampai sekarang belum  ditemukan”,  katanya.

Tindakan yang diambil petugas BABINSA bersama BABINKAMTIBMAS, perangkat desa serta warga membantu mencari korban. Malam ini juga (Minggu malam) Tim TAGANA Kabupaten Banyumas, PMI Kabupaten Banyumas, TRC IKB RAPI, SRC PRAMUKA PEDULI KWARCAB Banyumas, BASARNAS Pos SAR Cilacap dan warga masyarakat melakukan pencarian dengan memantau di Bendung Gerak Serayu. Pemanfaatan akan dilakukan sampai besok pagi.

“Apabila malam ini belum ditemukan,  pencarian akan dilakukan besok pagi. Dengan menggunakan perahu karet,” kata Ady.

BASARNAS Pos SAR Cilacap juga sudah merapat malam ini,  tambahnya. (BNC / nan)

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.