Serabi Solo D’JAVA, Bertekad Menguasai Pasar Serabi se Indonesia

JAKARTA, BNC – ANDA senang berwisata kuliner? Salah satu kuliner yang banyak disukai masyarakat, adalah serabi.

Ya, serabi,makanan yang terbuat dari bahan utama tepung beras itu, merupakan kuliner yang merakyat. Hampir semua kalangan menyukai kuliner ini,mulai dari anak-anak,remaja hingga dewasa . Mereka menyukainya karena rasanya yang  gurih ,dan enak dimakan ketika masih hangat. 

Dari berbagai usaha serabi yang ada di Indonesia, Serabi Solo D’JAVA yang paling pesat pertumbuhannya, hingga menguasai pasar di kategori bisnis ini.

Merk waralaba yang berdiri sejak tahun 2010 ini, dan memiliki web di www.serabisolo.com dan www.serabienak.com,  kini  berkantor pusat di Pesona Anggrek E10 No 7, Harapan Jaya, Bekasi, Jawa-Barat, No HP dan WA : 0813-862-50-100.

Hingga akhir Desember 2017, Serabi Solo D’JAVA  yang sudah terkenal itu  telah memiliki  170  cabang yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Dari Medan, Batam,Lampung, Bandung,Jabodetabek, Pontianak,Samarinda, Balikpapan,Banjarmasin, Berau, Kuta Bali hingga Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Belakangan, Serabi Solo D’JAVA  melebarkan            sayap hingga ke area  Jateng, salah satu diantaranya yang kini berkembang pesat area Banyumas-Purwokerto, yang dikelola oleh Heri Febriyanto, ST,alumni jurusan Teknik Perkapalan Universitas Diponegoro. Serabi Solo D’JAVA cabang Banyumas itu,tepatnya di Jln. Kulon no 20 Kecamatan  Banyumas, Kabupaten  Banyumas. (Belakang Masjid Agung Nur Sulaiman Alun Alun Banyumas), Jateng. No HP dan WA: 081357621666.

Owner Serabi Solo d’java, Budi Kristanto,S.Si menegaskan, sejak 2015 Serabi Solo D’JAVA rutin ikut road show Pameran Franchise di beberapa kota besar,seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya.Tujuannya,  menawarkan kemitraan usaha kuliner dengan  modal relatif murah dan profit laba yang sangat besar.

“Dalam  Setiap bulan, mitra cabang D’JAVA terus bertambah, seiring gencarnya promosi melalui online marketing,tenaga free lance marketing, dan aktif mengikuti pameran di berbagai kota. Intinya, kami akan terus melakukan road show, hingga menguasai pasar di seluruh Indonesia,”   ujar Budi Kristanto, sarjana kimia dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta ini , kemarin.

 

Raih Penghargaan Tertinggi

(KET FOTO : Budi Kristanto  (kiri) menerima penghargaan tertinggi sebagai Franchise – Start Up Market Leader Award 2017,yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum Asosiasi Franchise Indonesia, Anang Sukandar, di Klapagading Jakarta,  11 Oktober 2017 lalu.)

 

Berkat kesuksesannya itu, Serabi Solo D’JAVA meraih penghargaan tertinggi sebagai Franchise – Start Up Market Leader Award 2017.Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum Asosiasi Franchise Indonesia, Anang Sukandar, di Klapagading Jakarta,  11 Oktober 2017 lalu.

“Ini penghargaan yang sangat membanggakan, dan semakin memacu kami untuk terus melebarkan sayap usaha Serabi Solo D’JAVA,”  tegas suami dari Debora Dewi Setiowati ini.

Budi Kristanto, bapak dua anak ini mengakui, pesatnya usaha Serabi Solo D’JAVA selain karena gencarnya pemasaran,juga konsep kemitraan  yang ditawrkan sangat praktis dan simpel. “Hanya dengan modal usaha yang sangat ringan dan syarat yang sangat mudah,sesorang yang tidak punya keterampilan memasak sekalipun bisa dengan mudah menjalankan usaha Serabi Solo D’JAVA,”ujarnya.

Disebut praktis, karena bumbu inti utama sudah diracik dan dikemas dari dapur pusat ,dan tinggal dikirim ke masing-masing kota,untuk diolah bersama beberapa bahan baku lain yang mudah di dapat di masing-masing kota ,sesuai buku panduan resep atau SOP yang diberikan, dan 100 % halal serta alami tanpa bahan pengawet.

Dijelaskan, modal investasi awal untuk Kemitraan Usaha berkisar Rp 8,5 juta hingga Rp 13 juta,  tergantung pilihan Paket Franchise yang diambil. Itu sudah termasuk set peralatan usaha lengkap, pelatihan langsung ke lokasi cabang, kaos seragam karyawan dan lisensi usaha untukk area kota masing-masing.

Break Event Point/BEP atau titik balik modal  sekitar 3 – 5 bulan. Setelah itu Mitra cabang bisa memperoleh profit bersih, setelah dikurangi gaji karyawan, sewa lokasi dan lain-lain, rata-rata Rp 3 juta-an per bulan per satu gerai/cabang,” kata Budi Kristanto.

Unik

Budi menjelaskan, keunikan Serabi Solo D’JAVA dibanding yang lain adalah gulungan daun pisangnya dikemas lebih cantik dengan label D’JAVA berikut rasa toppingnya, sementara produk serabi solo lain hanya dibungkus daun pisang biasa. “Keunikan lainnya, bagian tengah serabi tidak terlalu basah atau nyemek, tapi tetap mempertahankan rasa gurihnya yang khas,sehingga tidak terasa eneg saat dimakan. Pokoknya, Serabi Solo D’JAVA rasanya gurih,  manis, lembut  dan wangi,”  ujar Budi Kristanto berpromosi.

Saat ini, Serabi Solo D’JAVA dijual dengan aneka varian rasa topping, yakni rasa coklat, keju,pisang, nangka, durian strawberry, blueberry,original dan kombinasi. Harga jual antara Rp 2000,- – Rp 3000,-/pcs. “Semua rasa topping menjadi andalan, karena berbeda-beda selera tiap kalangan usia,”  ujar Budi Kristanto.

Selama ini,diakui Budi Kristanto, selain pembeli datang langsung ke gerai atau cabang, pihaknya juga sering diundang di acara hajatan maupun untuk acara-acara tertentu. Berbagai instansi ternama, seperti Kemenpora, Kemendag ,Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), BUMN seperti PT Adi Karya  dan berbagai instansi ternama lainnya di Jakarta baik milik pemerintah maupun swasta, menjadi langganannya. Demikian halnya di kota-kota lainnya, Serabi Solo D’JAVA sering dibooking untuk acara hajatan maupun acara kantoran.

Untuk mempertahankan penguasaan pasarnya,  sambung Budi Kristanto, pihaknya kini selalu menjalin hubungan yang baik dan support sepenuh hati kepada seluruh mitra cabangnya. Tetap menjaga kualitas dan rasa, selalu diutamakan untuk kepuasan pelanggan.

Anda tertarik berbisnis Serabi Solo D’JAVA? Semoga sukses ! (TGR)

Keterangan foto:

  1. Tim Serabi Solo D’JAVA Pusat
  2. Budi Kristanto (kiri) bersama tim marketingnya saat mengikuti pemaran di Balai Kartini Jakarta
  3. Heri Febriyanto  (kaos hitam),pemilih Serabi Solo D’JAVA Cabang Banyumas.
  4. Serabi Solo D’JAVA buka cabang di Kuta, Bali.
  5. Serabi Solo D’JAVA
  6. Serabi Solo D’JAVA
  7. Serabi Solo D’JAVA
  8. Serabi SoloD’JAVA.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.