Granat Nanas Ditemukan di Pekarangan Warga Pliken

BanyumasNews.com,  BANYUMAS –  Penemuan granat pada hari Rabu) 24/01/2018) pagi sekitar pukul  07.00 Wib menggegerkan warga Pliken, Kecamatan Kembaran,  Kabupaten Banyumas,  Jawa Tengah.  Sebuah granat jenis nanas itu tergeletak di pekarangan samping rumah milik Nurcholis,  warga Rt 01/05 Desa Pliken.

Keterangan yang dihimpun,  Nurcholis (31),  seorang karyawan BRl Unit Kebasen, pagi itu  keluar rumah hendak berangkat kerja. Saat ia sedang memanasi mesin motor, ia melihat sesuatu di pekarangan yang tidak jauh dari motor kurang lebih  1,5 meter.  Yang dilihat ternyata granat.

Ia kemudian menyampaikan hal itu ke Jamaludin (58),  warga  Rt 04/05 Pliken, yang kemudian melaporkan ke Polsek dan Koramil Kembaran.

Langkah tindakan yang dilakukan aparat, Babinsa bersama anggota Polsek dipimpin Kapolsek AKP Sumpening SH mengecek di TKP. Polisi memasang garis polisi,  mengamankan TKP dan barang bukti.

Menurut keterangan polisi kondisi granat masih dalam kondisi lengkap/utuh,  namun sudah berkarat.
“Dimungkinkan barang bukti berasal dari tempat lain sebelum di TKP sekarang dan belum diketahui asalnya, namun diperkirakan sudah 4 – 5 hari yang lalu”,  kata AKP Sumpening SH.

Kini barang bukti diamankan di Polsek Kembaran. (BNC / nan)

Polisi mengamankan TKP penemuan granat

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.