Sokaraja Juara Lomba Sosio Drama

PKK Sokaraja Sabet Juara Lomba Sosio Drama

BanyumasNews.com, PURWOKERTO – Tim PKK Sokaraja keluar sebagai juara I pada lomba Sosio Drama yang digelar Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyumas, Rabu-Kamis (8-9/11/2017) di Pendopo Sipanji Purwokerto.

Sebagai pemenang Tim PKK Sokaraja akan tampil pada Hari Kesatuan Gerak PKK Timgkat Kabupaten yang akan diselenggarakan pada Bulan Desember mendatang.

Pada lomba yang diikuti 27 Tim itu semua peserta mengangkat tema pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta dan kasih sayang.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyumas Ny Erna Husein mengatakan tujuan lomba sosiodrama, agar orang tua memperhatikan anaknya jangan sampai terjerumus ke hal-hal yang tidak diinginkan, dan mengajak para orang tua untuk bersama-sama memberikan yang terbaik bagi anak-anaknya.

Erna juga mengakui akhir-akhir ini banyak kenakalan remaja dengan penggunaan narkoba, pergaulan bebas dan juga pengaruh negatif media sosial.

“Melalui sosio drama para pemeran dan penonton, akan memahami pentingnya sebuah keluarga, cinta dan kasih sayang,” katanya.

Ketua TP PKK itu menambahkan, dalam kehidupan nyata keluarga adalah tempat pertama dan utama bagi tumbuh kembang anak sejak lahir sampai dewasa. Karena itu pola asuh anak dan remaja dalam keluarga menjadi sangat penting untuk diketahui setiap orang tua. Apalagi dengan perkembangan teknologi serba canggih perhatian anak harus menjadi yang utama untuk dilindungi dari hal yang tidak benar.

“Orang tua adalah faktor penting dalam mengantarkan bagimana masa perkembangan anak, dalam hal ini orang tua mempunyai tugas utama mendidik keturunannya hingga menjadi yang terbaik dengan membangun kepribadian anak yang kuat dan sikap mental yang sehat serta akhlak yang terpuji,”ucapnya.

Dewan Juri yang terdiri dari Carlan dari Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Parisiwata Kabupaten Banyumas, Bambang Wadoro Seniman dari UPK Purwokerto Utara dan Ny Slamet Samiono dari PKK Kabupaten menilai peserta berdasarkan konflik masalah dalam cerita, pemeranan, isi cerita dan penyajian.

Di akhir kegiatan Tim Juri sepakat menetapkan Juara I dari Kecamatan Sokaraja, Juara II Kecamatan Cilongok dan Juara III Kecamatan Kedungbanteng. Untuk Juara Harapan diraih masing-masing Purwojati Harapan I, Kemranjen Harapan II dan Tambak Harapan III. (BNC/Parsito)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.