Seorang Kakek Tewas Tertabrak KA Sawunggalih

BanyumasNews.com, BANYUMAS – Kecelakaan orang tertabrak kereta api hingga tewas, terjadi pada Selasa (31/10/2017) pagi sekitar pukul 08.30 WIB, di jalur kereta api Grumbul Menganti, Desa Sawangan RT 02 RW 03, Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Seorang kakek meninggal dunia tertabrak kereta api Sawunggalih Utama.

Saksi kejadian itu Darmanto, Sekdes Sawangan, dan Siman Tofik, Sekdes Kalisalak, seperti dikutip Humas Daop 5 Purwokerto Ixfan Hendriwintoko mengungkapkan, kronologi kejadian pagi itu korban hendak pergi ke sawah yang lokasinya berada di desa Sawangan dan melintasi jalur kereta api.

Namun dalam perjalanan korban tertabrak rangkaian kereta api Sawunggalih Utama yang melaju dari arah Kroya menuju Stasiun Pasar Senen. Adapun korban mengalami luka bagian perut ke bawah hancur.

Akibat kejadian tersebut Dasam Arsanom (60) meninggal dunia. Dasam Arsanom diketahui warga Kalisalak RT 01/11, Kecamatan Kebasen.

Setelah mendapat laporan dari warga, Babinsa, Babinkamtibmas, SatPol PP, Puskesmas Kebasen dan perangkat desa Sawangan mengecek ke TKP. Selanjutnya mendata korban dan bersama warga mengevakuasi korban. “Setelah dicek dari petugas Puskesmas Kebasen dinyatakan korban murni karena kecelakaan”, tutur petugas. (BNC/nan)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.