Lagi, Pelemparan Kereta Api Dilakukan Anak-anak

BanyumasNews.com, CILACAP – Pelemparan terhadap gerbong kereta api kembali terjadi. Kali ini menimpa kereta api (KA) 10592/Wijaya Kusuma di KM 7+ 6 petak jalan antara Kesugihan – Karangkandri, pada Senin (30/10/2017) siang.

Keterangan yang dihimpun, kejadian itu diketahui pada pukul 14.25 WIB oleh Unit Kamtib Daop 5 PWT yang mendapat laporan dari Gaswal (petugas pengawal) Polsuska KA 10592/ Wijaya Kusuma, bahwa telah terjadi pelemparan di KM 7+6 yang mengakibatkan kaca gerbong ekonomi 6 pintu bordes sebelah kiri pecah.

Kemudian Polsuska wilayah itu melakukan pengejaran dan penyisiran, yang dibantu Kepala Stasiun dan security Karangkandri. Pelaku berhasil ditangkap dan diamankan, dengan dibawa ke stasiun Karangkandri untuk dilakukan pemeriksaan dan pendataan awal.

Selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Kesugihan untuk proses hukum lebih lanjut.

Pelaku melalui orang tua masing-masing bersedia mengganti kerugian kaca pecah sebesar Rp. 2.000.000 (Dua Juta Rupiah). Mereka umumnya anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah SD dan SMP, berjumlah 6 anak, warga Desa Kuripan Kesugihan.

Rata rata pelaku sering melakukan pelemparan dan pengganjalan KA dengan motif iseng. (BNC/nan)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.