Mahasiswi Asal Cilacap Melahirkan di Kamar Kos Dukuhwaluh

BanyumasNews.com, PURWOKERTO – Warga Dukuhwaluh, Kembaran, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dikejutkan dengan kabar seorang mahasiswi yang melahirkan di kamar kost-nya dan berupaya mencederai bayi yang dilahirkannya itu, pada Sabtu (28/10/2017) dini hari.

Menurut keterangan yang dihimpun, mahasiswi itu berinisial FW (20), asal Cilacap Tengah, Cilacap, yang masih tercatat sebagai mahasiswi di sebuah PTS terkenal di Purwokerto. Ia melahirkan sendiri bayi perempuan di rumah Kost Widya Iswara di dalam kamar mandi, kamar K di Jl. Dipa Satu Rt 05/04 Desa Dukuhwaluh, Kecamatan Kembaran.

Diduga ada upaya melakukan percobaan pembunuhan terhadap anak bayi dan mengakibatkan si bayi mengalami luka cakaran di bagian punggung, dada, sobek di perut samping kanan, hingga ususnya keluar.

Sumber di kepolisian mengatakan, pada Sabtu dini hari sekitar pukul 00.30 WIB (28/10/2017), penghuni kamar kamar K, Dian Seotiani (21) asal Jl. Kelurahan Tegal Kamulyan Rt 06/08 Lingkar Selatan Cilacap, mendengar suara tangis bayi. Saat dicari ditemukan bayi perempuan di dalam kamar K, yang diletakkan di lantai kamar mandi dalam kamar tersebut.

Karena melihat kondisi bayi penuh luka, kemudian Dian membangunkan penjaga kost, Pujiati (34), yang kemudian segera membawa bayi itu ke Puskesmas Kembaran.

Pihak Puskesmas merasa ada kejanggalan pada kondisi bayi, sehingga dilaporkan pada Polsek Kembaran. Oleh pihak Polsek didampingi bidan Puskesmas, bayi itu kemudian dibawa ke RS Margono Soekarjo untuk perawatan lebih lanjut. Sementara ibu yang melahirkan dirawat di Puskesmas Kembaran.

Kasus ini dalam penanganan Polres Banyumas. Menurut polisi, patut diduga pelaku tidak menghendaki adanya kelahiran bayi tersebut sehingga ada upaya melakukan pembunuhan. “Ada kemungkinan pelaku hamil karena melakukan hubungan diluar nikah”, kata sumber itu. (BNC/nan)

1 Comment

  1. Astagfirullah tega sekali wanita itu, bayi sendiri mau di bunuh, hamil di luar nikah memalukan, makanya jangan sembarangan asal kawin, mahasiswa ko begitu. Belajar yang bener dong..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.