Pulang Demo Jokowi, Bus Perangkat Desa Terguling

BanyumasNews.com, BANYUMAS – Bus yang membawa rombongan perangkat desa asal Purworejo yang sedang dalam perjalanan pulang usai ikut aksi damai demo di depan Istana Presiden, mengalami kecelakaan di Lumbir, Kabupaten Banyumas, Rabu (25/10/2017) dini hari.

Keterangan yang dikumpulkan, Bus Berlian Nopol AA 1632 DD, pada Rabu sekitar pukul 04.00 WIB, terguling masuk ke sawah di jalan raya Lumbir – Wangon km 42/43, tepatnya di Rt 02/01 Desa Cidora, Kecamatan Lumbir, Kabupaten Banyumas. Bus yang dikemudikan Wahyu Agung, warga Kelurahan Pangen, Jurutengah, Purworejo itu tergelincir ke sawah.

Bus itu membawa 40 penumpang, terdiri dari perangkat desa se Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo. Mereka baru melaksanakan Aksi Damai PPDI (Peratuan Perangkat Desa Indonesia) di Jakarta pada Selasa (24/10/2017).

Kecelakaan itu seperti dituturkan saksi Abi Jatmiko (56), perangkat desa Cidora, mengakibatkan 2 orang mengalami patah tulang dan 4 orang luka-luka.

Menurut Serma Wahyo, dari Koramil Lumbir, kecelakaan kemungkinan karena supir bus mengantuk, sehingga bus mengalimi oleng dan tergelincir masuk ke sawah. Jalur Lumbir – Wangon memang dikenal banyak terdapat tikungan tajam.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Adapun korban luka-luka yakni Eko Witiyono (50), perangkat Desa Kedung Pucang, Kecamatan Bener, yang juga Korlap PPDI Kecamatan Bener. Ia mengalami kuka di bagian wajah karena pecahan kaca dan dicurigai patah tulang pada pergelangan tangan kiri. Ia pun dibawa ke Puskeamas Lumbir.

Korban luka patah tulang lainnya, Adi Sucipto (31), perangkat Desa Kedung Poh Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo. Ia mengalami trauma dan luka dicurigai patah tulang pada lengan tangan kiri. Ia dibawa ke Puskeamas Lumbir.

Kemudian korban luka-luka lainnya, Suranto (45), perangkat Desa Medono, Bener; Misbah Munir (39), perangkat Mayongsari, Bener; dan Makmun (56), perangkat Desa Sidomukti, Bener; dan Ahmad Sujiono (36), kernet Bus Berlian warga Desa Margoyoso, Kec. Margoyoso, Salaman, Magelang.

Body bus Berlian mengalami kerusakan pada bagian depan dan samping kiri kaca pecah dan bemper rusak. (BNC/nan)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.