Heboh Pesawat Hercules Nyangkut di Jembatan Soeharto

BanyumasNews.com, BANYUMAS – Masyarakat Banyumas dihebohkan dengan kejadian pesawat jenis Hercules yang nyangkut di Jembatan Soeharto, jembatan Sungai Serayu di Rawalo, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Sebuah badan pesawat Hercules yang diangkut dengan truck trailer, yang akan melintas di jembatan Sungai Serayu di jalan Rawalo -Sampang, nyangkut di jembatan itu karena badan pesawat yang besar, pada Rabu (27/09/2017).

Kejadian tersebut sempat mengakibatkan sedikit kemacetan lalu lintas di jalan tersebut, hingga Kamis (28/09/2017) saat truck harus mundur karena kondisi jembatan tidak cukup dilewati. Akibatnya, body pesawat Hercules mengalami kerusakan cukup parah.

Body pesawat Hercules yang nyangkut di Jembatan Soeharto RAWALO

Badan pesawat Fuselage C-130 Hercules A-1301 TNI AU yang diangkut menggunakan heavy truck trailer itu sedang dalam perjalanan menuju ke Yogyakarta. Nantinya, pesawat yang pernah dipergunakan oleh TNI Angkatan Udara itu akan menghuni Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala (Muspusdirla), Yogyakarta.

Pesawat C-130 Hercules A-1301 itu diangkut menggunakan heavy truck trailer dengan rute Bandung – Rancaekek – Nagrek – Limbangan – Ciawi – Tasikmalaya – Banjar – Wangon – Gombong – Kebumen – Kutoarjo – Purworejo – Yogyakarta, menuju Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala.

Beberapa bagian dari pesawat C-130 Hercules A-1301 telah terlebih dahulu tiba di Muspusdirla.

Badan pesawat ini di berangkatkan dari Bandung pada Jumat malam (22/9/2017) pukul 23.00 WIB dan direncanakan tiba di Muspusdirla, Yogyakarta, pada Kamis (28/9/2017). Namun harus terhenti di Rawalo karena nyangkut di jembatan. (BNC/*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.