Bambang Barata Aji Juga Mendaftar Calon Bupati ke PKB

Bambang Barata Aji (kiri)

BanyumasNews.com, PURWOKERTO – Setelah dua pekan lalu mendaftar calon bupati lewat PDIP, Bambang Barata Aji (BBA) juga mendaftar calon bupati ke PKB untuk Pilkada Banyumas 2018, pada Rabu (30/08/2017).

Menurut Ketua Tim Politik DPC PKB Banyumas Muhammad Wajib Alwi, Bambang Barata Aji menjadi satu dari empat orang yang mengambil formulir pendaftaran calon bupati/wakil bupati untuk Pilkada Banyumas 2018.

“Tiga orang di antaranya mendaftar sebagai bakal calon bupati dan satu orang mendaftar sebagai calon wakil bupati,” katanya.

Tiga orang yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati, yakni Warman Suharno, Ifan Haryanto, dan Bambang Barata Aji. Sementara yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon wakil bupati ialah Agus Cholid.

BBA dan Irfan Haryanto sudah mengembalikan formulir pendaftaran. Pendaftaran dibuka sejak 25 Agustus dan akan berakhir pada 5 September 2017.

BBA datang ke kantor PKB dengan diiringi musik rebana, didampingi keluarga, anak-anak yatim, serta para janda. Ia diterima Panitia Pendaftaran Bakal Calon Bupati Banyumas Periode 2018-2023 Desk Pilkada DPC PKB Banyumas.

Kepada wartawan, BBA mengaku sengaja mengajak keluarga serta anak-anak yatim dan janda saat mendaftar sebagai bakal calon bupati. Hal itu, menurutnya,  dilakukan agar mereka turut mendoakan pencalonannya.

“Saya tahu diri, saya ini bukan siapa-siapa di Banyumas. Jadi, saya butuh dukungan dari seluruh stakeholder, termasuk terutama doa dari keluarga, anak yatim, dan keluarga,” ujarnya.

BBA mendaftar sebagai bakal calon bupati melalui dua partai politik, yakni PKB dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Ia merasa memiliki bekal pengalaman dan kedekatan dengan pucuk pimpinan PDIP dan PKB, sehingga ia optimis mendapat rekomendasi sebagai bakal calon bupati. Kalau hanya sebagai R2 (wakil bupati), BBA tidak akan maju. (BNC/Ist/Ant)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.