Tata, Atlit Pemula Tenis Meja Banyumas Dapat Hadiah dari Ganjar Pranowo

BanyumasNews.com, BANJARNEGARA – Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) tenis meja kelompok umur Jateng 2017 yang diselenggarakan di Banjarnegara, Kamis-Minggu (24-30/8/2017) berlangsung meriah.

Ada yang menarik dari Kejurpov ini. Saat membuka Kejurprov ke-37, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyempatkan diri berdialog dengan beberapa atlet tenis meja kelompok pemula. Ganjar bertanya siapa yang pernah menjadi juara ketika usia masih di bawah 10 tahun?

Lalu Tata, atlet putri asal Banyumas yang duduk di bangku kelas empat sekolah dasar, mengangkat  tangannya. Ia pun dipanggil maju dan berdialog dengan Gubernur.

Tata menceritakan bahwa ia pernah menyabet juara satu turnamen tenis meja tingkat kabupaten Banyumas di Purwokerto. Ganjar pun mengapresiasi Tata dan memberi Tata hadiah sebuah T Shirt bertuliskan Jateng Gayeng dan buku.

Tata dengan piala di Kejurprov tenis meja Jateng 2017

Selain Tata, Ganjar juga berdialog dengan atlet bernama Amar. Pelajar SD itu mengaku pernah menjadi juara satu turnamen tenis meja. Meski Amar bercita-cita ingin menjadi tentara, namun dia berkomitmen akan tetap berlatih tenis meja untuk mengasah hobinya.

Di kejurprov itu, Banyumas mendapat juara di 2 kategori, yakni Juara 3 beregu  pemula putri (Tata, Lia, Alya, dan Via). Kemudian Juara 3 kelompok  junior putera (Januar, Sidik, Titan). (BNC/puh)

Tata (kanan) bersama pemain tenis meja pemula lainnya

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.