Bambang Barata Aji Daftar Balon Bupati Banyumas ke PDIP

BanyumasNews.com, PURWOKERTO – Bambang Barata Aji (BBA) dengan iring-iringan kesenian tradisional calung dan barongsai, mendaftarkan diri menjadi bakal calon (balon) bupati Banyumas untuk Pilkada Banyumas 2018, Rabu (16/08/2017) siang.

Beranjak dari Perumahan Permata Hijau di Jl Dr Angka Purwokerto, BBA yang naik dokar diiringi puluhan tukang becak menuju kantor DPC PDIP Banyumas yang berlokasi di Jalan Adiyaksa, Purwokerto.

BBA merupakan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banyumas, yang pada Pileg 2014 lalu menjadi caleg DPR RI. Kepada media ia mengaku telah melakukan komunikasi secara intensif dengan PKB dan PDIP Banyumas. Salah satunya dengan melakukan pendaftaran dirinya ke DPC PDIP Banyumas.

Ia menjelaskan strategi memenangkan Pilkada di Banyumas 2018, yakni dengan menggabungkan kekuatan nahdliyin dengan nasionalis, sebagai kekuatan terbesar di Banyumas. Sebagai kader PKB ia juga akan melakukan pendafataran kepada DPC PKB, selain membangun komunikasi politik intensif dengan PDIP.

“Kekuatan di Banyumas yaitu nasionalis dan nahdliyin, selama ini secara politik sering dipecah. Saya membuat visi, bekerja dan berjuang dalam Pilkada Banyumas ini. Nasionalis dan nahdliyin menjadi satu. Saya masih bagian dari PKB. Bahkan tahun kemarin saya Caleg dari PKB”, ujarnya.

Bambang Barata Aji (tengah) bersama Gubernur Jateng dan Menteri Kabinet Jokowi

Sejumlah seniman dan tetangganya yang berasal dari Kedungbanteng dan Cilongok ikut mengiringi langkah BBA menuju kantor DPC PDIP.

BBA menjadi tokoh politik pertama yang mengembalikan formulir balon bupati kepada PDIP sejak dibuka pada 10 Agustus 2017 lalu. BBA, alumni Fisipol UGM jurusan Hubungan Internasional, banyak berkiprah di Jakarta dan mengklaim banyak membantu kegiatan Presiden Jokowi. Ia putra seorang dalang (Nawan) di Banyumas. (BNC/IST)

Foto: Facebook Bambang Barata Aji

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.