Esmud Berharap Gerbong Eksekutif Kamandaka Beroperasi Tiap Hari

BanyumasNews.com – Keberadaan gerbong eksekutif KA Kamandaka relasi Purwokerto – Semarang PP mendapat respon positif dari masyarakat pengguna transportasi kereta api. Mereka bahkan menginginkan agar gerbong eksekutif KA Kamandaka bisa menjadi gerbong reguler setiap harinya.

Selama ini PT KAI Daop 5 hanya mengoperasikan gerbong eksekutif pada hari Jum’at s/d Senin. Hal ini menurut Ixfan Hendriwintoko, Manajer Komunikasi Daop 5, disebabkan cadangan kereta ekskutifnya belum tersedia untuk beroperasi setiap hari.

Hal ini disayangkan oleh para eksekutif muda (esmud) dan para manajer atau pimpinan perusahaan yang harus sering berpergian ke Semarang dari Purwokerto, yang belum tentu agendanya jatuh pada hari-hari tersebut.

Atik Wahyuningrum

Seperti dikatakan oleh Atik Wahyuningrum, seorang eksekutif muda yang menjabat sebagai Branch Manager Bank Danamon Wangon. Ia yang sering melakukan perjalanan untuk meeting di Semarang mengharapkan gerbong eksekutif KA Kamandaka bisa dioperasikan reguler atau permanen setiap hari.

“Adanya kereta Kamandaka sangat membantu saya bepergian ke Semarang dalam rangka tugas, namun akan sangat nyaman jika gerbong eksekutif ada setiap hari sehingga lebih nyaman di perjalanan”, kata Atik kepada BanyumasNews.com, Kamis (3/8/2017).

Ia pun berharap PT KAI dapat mengadakan gerbong eksekutif tersebut setiap hari, karena sewaktu-waktu harus menghadiri meeting di Semarang.

Ixfan ketika beberapa lalu ditanyakan tentang kemungkinan gerbong eksekutif beroperasi setiap hari mengatakan, saat ini belum bisa beroperasi reguler karena cadangan gerbong eksekutif yang belum tersedia. “Nanti kami akan ajukan dari Daop lain yang kurang produktif”, katanya.

Seperti diketahui saat ini PT KAI Daop 5 Purwokerto mengoperasikan satu gerbong kereta eksekutif KA Kamandaka setiap Jumat hingga Senin.  Stamformasi untuk klas ekskutif Kamandaka itu biasanya hari Kamis sore baru turun. (BNC/puh)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.