Gudang SDN 1 Tambaksogra Terbakar

 


BanyumasNews.com
, SUMBANG – Kejadian kebakaran menimpa gudang dan kantin sekolah SD Negeri 1 Tambaksogra, Sumbang, Banyumas, pada Rabu (31/05/2017) pagi. Gudang berukuran 3 m x 7 m beratap seng dan dinding tembok bata pelataran itu terbakar kurang lebih pada pukul 09.00 WIB.

Kronologi kejadian lebakatan, pertama kali diketahui oleh Siti Khomsiah (53), guru di SDN 1 Tambaksogra tersebut. Ketika ia sedang mengajar, murid- muridnya melaporkan adanya asap yang keluar dari gudang. Ia pun segera keluar dan meminta tolong kepada wali murid yang kebetulan saat itu sedang menunggu anak-anak dan memadamkan memakai alat seadanya.

“Ketika 1 mobil damkar datang, api sudah dipadamkan wali murid bersama warga setempat”, kata Siti.

Kerugian material diperkirakan mencapai Rp 5,7 juta dengan rincian Rp 1,2 juta alat olah raga dan bahan bangunan yang rusak senilai Rp 4,5 juta ( atap dan kusen).

Penyebab kebakaran masih dalam peyelidikan Polsek Sumbang, karena belum bisa disimpulkan mengingat listrik dalam keadaan padam terkait gangguan PLTU Cilacap dan tidak ada pegawai atau guru yang sedang nemasak di Kantin / gudang tersebut. (BNC/nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.