Amien Rais: Pertengahan April ada kejutan

HM Amien Rais
HM Amien Rais

BANJARNEGARA – Mantan ketua MPR RI yang kini menjabat Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Prof. Dr. HM Amien Rais, MA  mengatakan dirinya membutuhkan banyak pertimbangan untuk kembali memimpin Muhammadiyah, setelah sekian lama berkecimpung di Partai Amanat Nasional (PAN). Dia kini merasa menjadi miliknya orang banyak, karenanya tidak punya kebebasan pribadi sepenuhnya sebagai resiko dari seorang yang menjadi pemimpin.

Hal itu dikatakannya di Merden, Kecamatan Purwanegara, Banjarnegara, Jawa Tengah seusai memberikan Pengajian Akbar “Menyongsong Muktamar Satu Abad Muhammadiyah”  Sabtu (13/03). Saat ini dia mengakui adanya ajakan dari sejumlah rekan di Muhammadiyah untuk kembali ke ormas tersebut. Namun ajakan itu harus dipertimbangkan secara matang, Ini mengingat dirinya telah ditunjuk untuk memimpin Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN secara aklamasi dalam kurun lima tahun ke depan pada kongres PAN di Batam.

“Masak setelah sekian bulan dipilih secara aklamasi untuk memimpin MPP PAN dalam kurun waktu lima tahun, pindah wilayah ke Muhammadiyah. Apakah tidak melanggar etika perjuangan dan kontrak politik,” katanya.

Kendati demikian, dia mengatakan, akan tetap datang ke pelosok untuk menggiatkan kembali Muhammadiyah, meskipun tidak ada dalam structural Muhammadiyah.Terkait ajakan untuk kembali memimpin Muhammadiyah, ia telah menyampaikan kepada para pengurus PAN maupun Muhammadiyah agar bersabar karena pada pertengahan April mendatang akan ada kejutan.

”Kira-kira pertengahan April ada solusinya,” kata Amien Rais. (BNC/ist/ant)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.