Bupati Tasdi Ingin Muhammadiyah Dirikan Perguruan Tinggi di Purbalingga

BanyumasNews.com, PURBALINGGA – Untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Purbalingga dan menampung lulusan dari sekolah menengah khususnya di Kabupaten Purbalingga, Bupati Tasdi menginginkan berdirinya perguruan tinggi di Purbalingga.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Purbalingga H. Tasdi, SH. MM. ketika memberikan sambutannya pada pengajian keluarga besar guru Muhammadiyah se Kabupaten Purbalingga di Pendapa Dipokusumo, Selasa (23/05/2017) siang.

“Saya mohon dukungannya kepada segenap masyarakat, terutama kepada Pengurus Daerah Muhammadiyah Purbalingga, untuk mewujudkan harapan Purbalingga memiliki Universitas Muhammadiyah di Purbalingga,” kata Bupati Tasdi.

Bupati Tasdi minta PD Muhammadiyah Purbalingga dirikan PTM

Menurut Sekretaris PD Muhammadiyah Purbalingga, Drs. H. Moch. Arifin, harapan Bupati Tasdi nantinya akan ditindaklanjuti dengan menggelar rapat internal PD Muhammadiyah untuk menentukan langkah selanjutnya guna mewujudkan berdirinya Universitas Muhammadiyah di Purbalingga.

Dalam agenda rapat tersebut, lanjut Arifin, akan diambil beberapa langkah penting diantaranya adalah studi kelayakan, penelitian dan pendataan. Selain itu juga akan dilihat atau diprediksi terlebih dahulu, minat untuk melanjutkan ke perguruan tinggi dari sejumlah lulusan kelas III pada sekolah menengah di Purbalingga.

“Untuk masalah tempat, kami yakin siap karena PD Muhammadiyah telah mewacanakan sebelumnya, tinggal nanti tindak lanjut dengan Dirjen Pendidikan Tinggi dan juga pihak Pemkab Purbalingga,” kata Arifin.

Pada kegiatan pengajian tersebut, dilantik sejumlah 25 orang untuk kepengurusan Forum Guru Muhammadiyah (FGM) Purbalingga tahun 2017.

Menurut Ketua PD Muhammadiyah Purbalingga, Ali Sudarmo, S.Pd. FGM merupakan wadah komunikasi dan silaturahmi antar guru Muhammadiyah se Purbalingga untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang telah di agendakan dari kepengurusan pusat, wilayah dan daerah. (BNC/t).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.