Ini Jam Kerja Pemkab Banyumas Selama Ramadhan

 

BanyumasNews.com, PURWOKERTO – Pemkab Banyumas memberlakukan jam kerja tersendiri selama bulan suci Ramadhan 1438 H, yang dituangkan dalam Surat Bupati Banyumas Nomor 061.2/2307 tanggal 22 Mei 2017.

Dalam surat yang ditandatangani Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banyumas, Ir Wahyu Budi Saptono MSi, ditetapkan jam kerja satu minggu selama Ramadhan adalah 32,5 jam.

Bagi instansi/unit kerja di lingkungan Pemkab Banyumas yang menerapkan lima hari kerja ditetapkan jam kerja hari Senin-Kamis mulai pukul 07.30 hingga 14.45 WIB atau 7,25 jam per hari. Adapun hari Jumat dimulai pukul 07.30 hingga 11.00 WIB atau selama 3,5 jam.

Adapun bagi instansi/unit kerja yang menerapkan enam hari kerja, pemberlakuan jam kerja selama Ramadhan ditetapkan oleh kepala instansi masing-masing. Hal itu dengan tetap memperhatikan total jam kerja per minggu adalah 32,5 jam.

Cuti Nyadran Ditiadakan

Selain menetapkan jam kerja di atas, Pemkab Banyumas menetapkan meniadakan cuti Nyadran tahun ini.

“Hal tersebut mengingat bahwa di bulan Mei 2017 terdapat tiga hari libur nasional di luar hari Sabtu-Minggu,” kata Sekda Wahyu, Senin (22/05/2017).

“Dengan datangnya bulan suci Ramadhan, semua pimpinan unit kerja diminta untuk menciptakan suasana yang kondusif di lingkungan kerja masing-masing,” imbuh Wahyu.

Sekda Wahyu berharap agar para Camat meneruskan ketentuan jam kerja ini kepada para Kepala Desa di wilayah kerjanya. (BNC/*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.