Persibas Gagal Raih Poin di Ciamis | PSGC 1 – 0 Persibas

BanyumasNews.com, CIAMIS – Target meraih poin dalam laga tandang di kandang PSGC Ciamis gagal dicapai anak-anak Persibas Banyumas. Bertanding di Stadion Galuh, Sabtu (6/5/2017) sore, Persibas harus pulang dengan kekalahan. PSGC 1, Persibas 0.

Bagi Persibas ini kekalahan kedua setelah Minggu lalu kalah dari Persijap 1-2. Sebaliknya bagi PSGC merupakan kemenangan pertama setelah sebelumnya mengalami dua kekalahan dalam laga tandang.

Dikutip dari laman persibasbanyumas, dalam laga PSGC vs Persibas saling tukar serangan terjadi dan Persibas menciptakan 3 (tiga) peluang yang gagal diselesaikan menjadi gol. Serangan bertubi-tubi yang dilakukan oleh PSGC pun kandas oleh rapatnya pertahanan Persibas. Permainan berjalan imbang dan score 0-0 bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, jual beli serangan terus terjadi. Permainan cepat yang disuguhkan kedua tim membuat pertandingan semakin menarik disaksikan. Namun rapatnya pertahanan kedua tim membuat serangan  selalu kandas di barisan pertahanan masing-masing.

Sebuah malapetaka terjadi untuk Persibas kala terjadi perebutan bola di area pertahanan Persibas, dinilai wasit sebagai sebuah pelanggaran dan kemudian memberikan free kick untuk PSGC. Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh PSGC dan sepakan cerdas Budiawan (14) sukses mengoyak jala sebelah kanan kiper Persibas di menit 56, 1-0 untuk PSGC.

Skor 1-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Sebuah hasil yang mengecewakan untuk fans Persibas.

Pelatih PSGC Carlos de Mello (kanan) belum puas dengan performa pemain meski menang

Pelatih PSGC Carlos de Mello mengaku kurang puas atas kemenangan yang di raih anak asuhnya. Sebab banyak peluang yang tidak mampu menambah gol. Permainan PSGC juga dinilai masih belum sesuai yang diharapkan.

Abda Ali, asisten pelatih Persibas, kecewa dengan kepemimpinan wasit.

Sementara itu, Asisten Pelatih Persibas Abda Ali juga menyatakan cukup puas dengan permainan yang ditunjukkan anak asuhnya yang mampu mengimbangi PSGC. Meski demikian, dia mengatakan kurang puas dengan kepemimpinan wasit.

“Saya bersyukur pemain dapat mengimbangi tuan rumah. Sebenarnya itu bukan pelanggaran, akan tetapi wasit menyatakan pelanggaran. Gol hasil tendangan bebas telah menganggu konsentrasi dan mental pemain juga turun,” kata Adba Ali. (BNC/*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.