Pekerja Tewas Tertimpa Batu Seberat 3 Ton

BanyumasNews.com, AJIBARANG – Seorang pekerja bangunan di Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (03/05/2017) siang tadi tewas tertimpa batu. Korban sempat berteriak minta tolong, namun karena batu besar dan berat, korban akhirnya tewas sebelum berhasil di evakuasi.

Warga hanya bisa melihat tubuh Satim, warga desa Pancasan, Kecamatan Ajibarang, terhimpit batu besar seberat kurang lebih 3 ton. Warga berusaha mengangkat batu, namun tak berhasil.

Warga berusaha mengangkat batu yang menimpa pekerja

Baru besar itu baru bisa berhasil  diangkat satu jam kemudian dengan menggunakan dongkrak. Namun nyawa Satim (59) tak tertolong.

Menurut saksi mata, Kemo, saat itu korban bersama tiga rekannya sedang bekerja hendak membangun dapur rumah milik Warto, di dusun Kali Umbul, desa Ajibarang Wetan. “Saat sedang berusaha menyingkirkan batu yang berada di dinding tebing, tiba-tiba batu besar itu ambrol dan menimpa korban”, kata Kemo.

Menurut warga, pemukiman di dusun itu merupakan daerah lereng bebatuan. Karena posisi wilayah yang miring, sehingga rawan longsor. (BNC/nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.