Si Jago Merah Lalap Habis Rumah di Kroya

 

BanyumasNews.com, KROYA – Kebakaran rumah terjadi di Desa Pucung Lor, Kroya, Cilacap, Jawa Tengah, pada Senin (01/05/2017) siang hingga ludes. Kanit Sabhara dan anggota Polsek Kroya yang sedang berjaga pun langsung menuju TKP di Desa Pucung Lor Rt 01 Rw 01, Kecamatan Kroya.

Rumah yang terbakar tersebut milik Muksin (55), warga Desa Pucung Lor yang sehari-hari bekerja sebagai buruh.

Asal mula kejadian berawal ketika korban atau pemilik rumah pergi ke tempat saudaranya yang sedang hajatan, sehingga rumah pun dalam keadaan kosong. Sekira pukul 13.15 wib tetangga korban, yakni  Darmo,  melihat api yang sudah menyala di atap rumah milik korban.

“Saya masuk lewat pintu depan untuk menyelamatkan barang-barang di dalam rumah seperti Kulkas dan TV, sambil berteriak kebakaran dan minta tolong. Kemudian diikuti oleh warga yang berdatangan berusaha memadamkan api, namun gagal karena api sudah membakar seperempat bagian rumah”, ungkap Darmo.

Menurut Taryo, tetangga Muksin,

sekira pukul 13.30 WIB  petugas Damkar datang setelah dihubungi oleh warga. Namun pada saat itu api sudah membakar seluruh bagian rumah.

Kebakaran rumah dimungkinkan karena konsleting listrik dan timbul percikan api. Struktur bangunan rumah terbuat dari bahan kayu sehingga mudah terbakar. Kerugian ditaksir mencapai Rp. 50.000.000,-. “Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini”, kata Kapolsek Kroya. (BNC/nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.