Dua Desa di Lumbir Dilanda Longsor

BanyumasNews.com, BANYUMAS – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Lumbir, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mengakibatkan dua rumah tertimpa longsor dan empat lainnya dalam kondisi terancam.

Tanah longsor yang terjadi Rabu sore (06/04/2017) ini menimpa rumah Sukarto (62), warga RT 05 RW 04 Dusun Karang Blimbing, Desa Tayem. Bagian dapur rumah rusak tertimpa tanah tebing di belakang rumah yang ambrol.

“Begitu tanah ambrol, air dari atas tebing langsung masuk ke dalam dapur”, tutur Sukarto.

Tercatat empat rumah yang berada di atas bukit Dusun Karang Sengon, Desa Dermaji, kini dalam kondisi terancam. Karena bagian depan rumah mereka sudah longsor dan menimpa rumah Mardianto.

Belum ada bantuan apapun dari pemerintah atas kejadian tersebut. Namun sejumlah warga dibantu TNI dan Polisi Kamis (06/04/2017) siang membantu mengevakuasi tanah longsoran di kedua desa tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah longsor di dua desa tersebut.

Longsor menimpa dua desa di Lumbir

Sementara itu rumah milik Mardianto warga RT 06 RW 02 Desa Dermaji, jebol dan tanah longsoran masuk ke ruang dapur. “Beruntung rumah dalam keadaan kosong. Karena pemiliknya sedang di Kalimantan, ” kata Kusnadi warga setempat. (BNC/nan)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.