Angin Kencang, Dua Rumah Tertimpa Pohon Tumbang di Kebasen

BanyumasNews.com, KEBASEN – Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi pada Senin sore (03/04/2017) mengakibatkan pohon alba roboh dan menimpa dua rumah warga di Kebasen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Kedua rumah itu yakni milik Sudir (65) dan Sukono (47), warga desa Mandirancan Rt 04/01, Kecamatan Kebasen. Kejadian sekitar pukul 17.15 WIB, ketika hujan lebat dan angin kencang merobohkan pohon alba yang berada di dekat rumah korban.

Kejadian tersebut mengakibatkan rumah mengalami rusak di bagian atap dan sebagian pohon menimpa dapur. “Adapun pada saat kejadian pohon tumbang, Bapak Sudir dan Bapak Sukono beserta keluarga sedang berada di ruang tengah sehingga tidak ada korban dalam kejadian tersebut”, kata aparat desa setempat.

Aparat dan warga karya bakti menyingkirkan pohon tumbang

Pasca kejadian, Sudir dan Sukono masih tinggal di rumahnya, karena yang mengalami rusak di bagian belakang. Namun aparat menghimbau waspada karena kondisi yang tidak menentu. Kerugian yang ditimbulkan pohon tumbang ditaksir lebih kurang 3 juta, yaitu kerusakan bagian belakang rumah Sudir dan Sukono.

Aanggota Koramil 17/Kbs dan Polsek Kebasen mendatangi lokasi kejadian untuk melaksanakan pendataan dan pengecekan terkait pohon tumbang. Bersama warga masyarakat setempat membantu membersihkan puing-puing akibat pohon tumbang dan berkoordinasi dengan desa untuk melaksanakan karya bakti. (BNC/nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.