Tadi Siang, Rumah Warga Sumbang Ludes Dilalap si Jago Merah

 

BanyumasNews.com, SUMBANG – Rumah bambu dan kayu milik seorang warga di Sumbang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah ludes terbakar pada Minggu (02/04/2017) siang, sekitar pukul 13.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran rumah itu, namun sebuah sepeda motor dan surat-surat penting ikut terbakar.

Kebakaran rumah yang terbuat dari material bambu dan kayu milik Misrun (40 th), di desa Sikapat Rt 02/03, Sumbang, Banyumas, diketahui pertama kali oleh Eka (25 th), seorang ibu rumah tangga yang tinggal satu desa dengan korban. Eka mendengar ada suara dari dalam rumah Misrun, begitu keluar rumah ia melihat kobaran api sudah membumbung tinggi.

Eka pun berteriak minta tolong kepada warga, dan dengan alat pemadam dan air seadanya warga berusaha memadamkan si Jago Merah.

“Pada saat rumah terbakar dalam keadaan kosong dan pemilik rumah sedang di tempat pekerjaan peternakan ayam”, kata Eka.

Rumah bambu dan kayu Misrun berukuran 8 x 8 meter. Dari kebakaran rumah tersebut kerugian ditaksir mencapai 50 jutaan. Selain rumahnya ludes terbakar, Misrun mengatakan kerugian lain berupa sepeda motor Yamaha Alfa, perabot rumah, dan surat-surat penting.

Dugaan sementara, kebakaran diakibatkan konsleting listrik karena listrik rumah Misrun menyambung ke tetangga dan banyak sambungan yang tidak standar. (BNC/nan)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.