Jalan Nasional Purwokerto – Bandung Amblas

BanyumasaNews.com, LUMBIR – Jalan nasional yang menghubungkan Purwokerto – Bandung mengalami longsor parah hingga memakan separoh badan jalan. Upaya perbaikan kini dikebut, karena jalur tersebut merupakan jalan utama yang padat arus lalu lintas.

Jalan nasional yang amblas terletak di desa Kedung Gede, Kecamatan Lumbir, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Longsor terjadi tak jauh dari lokasi amblesnya jalan yang terjadi beberapa waktu lalu.

Menurut Seno, warga setempat, jalan tersebut sebenarnya sudah amblas dua hari lalu, namun karena terlambat penanganannya, kemudian terjadi longsor susulan sepanjang 60 meter.

Petugas memasang pancang memperkuat pondasi

Pada Rabu (22/03/2017) siang petugas mulai melakukan perbaikan dengan menanam pancang untuk memperkuat pondasi di sisi jalan. Longsor yang terjadi cukup parah dengan lebar 50 meter dan kedalaman 7 meter, hingga mencapai sawah yang berada di bawah jalan raya.

Akibat amblasnya jalan yang vital menghubungkan Purwokerto – Bandung Jawa Barat ini, arus lalu lintas tersendat dan kendaraan melintas pergantian. (BNC/nan)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.