Turnamen Sepakbola Bupati Purbalingga Cup Digelar 4 – 11 April 2017

 

piala bupati purbalinggaBanyumasNews.com, PURBALINGGA – Setelah sukses menggelar ajang turnamen sepakbola Bupati Purbalingga Cup 2016 tahun lalu, pada bulan April 2017 ini akan kembali digelar turnamen serupa. Dijadwalkan, turnamen akan digelar pada tanggal 4 hingga 11 April 2017 di stadion Goentur Daryono. Turnamen ini sekaligus untuk menggairahkan persebakbolaan di Purbalingga dan membangkitkan warga untuk bangga terhadap kesebelasan Persibangga.

Ketua Umum panitia Bupati Purbalingga Cup 2017 H.R Bambang Irawan, SH mengatakan, panitia berencana mengundang tim kesebelasan di Jateng dan Yogyakarta untuk ikut ambil bagian dalam turnamen. Dengan sistem setengah kompetisi maka turnamen akan diikuti empat kesebelasan termasuk Persibangga.

“Turnamen ini sekaligus sebagai ajang untuk ujicoba Persibangga agar bisa lolos pada Liga II Divisi utama tahun 2017,” kata Bambang Irawan pada rapat panitia di Operation Room Graha Adiguna Kompleks Pendopo Kabupaten, Senin (13/3/2017) malam.

Dikatakan Bambang, Tim Persibangga sudah tidak dibiayai dari dana APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah), sehingga Persibangga harus menggali dana masyarakat untuk bisa mengikuti kompetisi. Melalui kegiatan Bupati cup ini diharapkan akan tergali dana dari masyarakat baik melalui sponsor maupun penjualan tiket pertandingan. Selain itu, ajang turnamen akan mampu sebagai meningkatkan pengalaman bertanding Persibangga.

“Kami ingin membangkitkan kembali kejayaan Persibangga, dan kami ingin masyarakat Purbalingga bisa lebih bangga lagi terhadap kesebelasan Persibangga,” ujar Bambang yang juga anggota DPRD Purbalingga.

Sementara itu Ketua bidang pertandingan, wasit dan perlengkapan H Rokhman Supriyadi, SE mengatakan, pihaknya tengah menjalin komunikasi dengan sejumlah tim kesebelasan untuk ikut ambil bagian dalam turnamen ini. Tim tersebut seperti PSS Sleman, Persis Solo, PSIS Seemarang, Persibas Banyumas dan PSCS Cilacap.

“Paling tidak, pada tanggal 20 Maret 2017 ini sudah ada kepastian tim mana yang akan siap berlaga pada turnamen bupati cup,” kata Rohman. (BNC/yit)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.