Tiket Kereta Lebaran Bisa Mulai Dibeli 17 Maret 2017

Tiket KA lebaran 2017BanyumasNews.com, PURWOKERTO – Tiket kereta api (KA) untuk musim mudik lebaran tahun ini, mulai bisa dibeli pada 17 maret 2017. Tanggal tersebut dihitung dari mulai waktu pemesanan yaitu 90 hari untuk tanggal 15 Juni atau H-10 lebaran.

“Tanggal 17 Maret merupakan H-90 dari tanggal 15 Juni atau H-10 lebaran tahun ini,” kata Manajer Humas KAI Daop 5 Purwokerto, Ixfan Hendriwintoko.

PT KAI Daop 5 mengingatkan agar perencanaan mudik lebaran tahun ini bisa dipersiapkan dengan baik, dengan melakukan pemesanan jauh-jauh hari untuk menghindari kehabisan tiket. “Biasanya memang penumpang lebih minat pada H-5 sampai dengan H-3 lebaran, tapi kalau sudah habis yang dekat lebaran ya cari yang masih tersedia saja”, lanjutnya.

Untuk proses pemesanan bisa dilayani pada kanal online maupun agen PT KAI yang tersedia. PT KAI akan terus mengupayakan penjualan tiket KA secara online. Penjualan tiket secara online diharapkan terus memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat yang ingin memesan tiket KA.

“Saat ini tren pemesanan tiket sebesar 60% pelanggan lebih memilih pembelian tiket KA dari market online, dan kami ingin berupaya terus agar kemudahan pembelian tiket benar-benar bisa dirasakan oleh pelanggan kami,” imbuhnya.

Jadwal pemesanan tiket lebaran 2017

Sebagai informasi pemesanan bisa dilakukan via web KAI melalui tiket.kereta-api.co.id, tiket1.kereta-api.co.id, tiket2.kereta-api.co.id dan tiket3.kereta-api.co.id.

Selain melalui website bisa juga di pesan melalui aplikasi seluler KAI Access dan melalui E-Kiosk atau Finnet di stasiun penjualan tiket di Daop 5. Untuk pemesanan melalui Finnet bisa dilayani maksimal 1 jam sebelum keberangkatan. Untuk pemesanan di KAI Access maksimal 10 jam sebelum keberangkatan.

“Pesan kami jangan sekali-sekali membeli tiket di luar dari yang telah ditentukan dan bekerjasama oleh pihak PT KAI (Persero),” pungkas Ixfan. (BNC/nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.