Wisuda ke 58 UMP: Lulusan Asal Thailand Wakili Wisudawan Berikan Kesan dan Pesan

wisuda umpBanyumasNews.com, PURWOKERTO – Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Sabtu (4/3/2017) menggelar wisuda ke 58 yang berlangsung di Auditorium Ukhuwah Islamiyah kampus tersebut. Wisuda kali ini menarik perhatian karena wisudawan yang tampil memberikan kesan dan pesan mewakili para wisudawan adalah seorang mahasiswa asing, yakni Iswandee Sae, mahasiswa asal Thailand.

Iswandee Sae baru menyelesaikan kuliah di Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UMP.

“Yang bersangkutan menimba ilmu di UMP dengan beasiswa dari PP Muhamadiyah dan SBPAC (Southern Border Province Administrative Centre),” jelas Rektor UMP, Dr. H. Syamsuhadi Irsyad, MH seperti dikutip laman resmi UMP.

Menurut Rektor, sejak beberapa tahun terakhir UMP memang menerima beberapa mahasiswa asal Thailand yang mendapat beasiswa dari PP Muhammadiyah. Mereka menempuh kuliah di beberapa program studi. “Beberapa di antaranya, ikut dalam wisuda periode sekarang,” katanya.

wisuda ump
Wisuda UMP di Auditorium Ukhuwah Islamiyah

Dalam pidatonya Iswandee mengaku sangat bersyukur dan mendapat keistimewaan luar biasa bisa kuliah di UMP. “Di antara teman-teman saya di Thailand yang masih sangat terbatas dalam menerima akses pendidikan tinggi, saya bisa mendapat kesempatan menempuh kuliah di UMP”, katanya.

Ia juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya pada jajaran rektorat dan dosen, karena telah banyak memberikan bimbingan. Bukan hanya bimbingan yang bersifat akademik, tapi juga telah membantu mengenal bahasa, budaya dan kebiasaan di Indonesia yang sangat berbeda dengan di Thailand.

Sekembalinya ke Thailand, ia mengaku akan sangat bangga mengatakan bahwa dirinya adalah lulusan UMP. ”Saya akan menyatakan kepada teman, saudara dan anak-anak saya kelak, bahwa saya lulusan UMP,” katanya. (BNC/*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.