Siapkan Mental Jelang UN, MAN 1 Banyumas Gelar Training Motivasi

training motivasi man 1 BanyumasBanyumasNews.com, BANYUMAS – Madrasah Aliah Negeri (MAN) 1 Banyumas, Jawa Tengah, menggelar training motivasi dan Hypnotherapi untuk kelas XII guna menyongsong kebersiapan menghadapi ujian nasional. Dilaksanakan pada Jumat (24/02/2017) di Aula Gelora Prestasi MAN 1 Banyumas diikuti oleh semua siswa kelas XII yang didampingi oleh kepala madrasah, wakil kepala, dan wali kelas.

Kegiatan ini diawali dengan sholat maghrib berjama’ah, dianjutkan dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an dan diteruskan dengan sholat isya berjama’ah. Kegiatan inti dilaksanakan sehabis isya yang disambut antusias oleh siswa.

Khoirul Umam dari Satriagama sebagai motivator di MAN 1 Banyumas

Hadir sebagai trainer Khoerul Umam, Amd, CH, CHt, CI dan Alfalisyado, SE.Sy, MA. Tidak hanya itu, hadir pula Fajar Pujianto (motivator pendidikan), Rio (pengusaha muda), Rizka Afika (mahasiswa IAIN Purwokerto), dan Misto Abdillah (aktivis PMII IAIN Purwokerto) yang berperan sebagai moderator. Mereka tergabung dalam Satriagama Training Centre Purwokerto.

Menurut kepala MAN 1 Banyumas Mohammad Alwi yang diwakili oleh Sujarwo Eko Wibowo mengatakan, untuk siswa-siswi kelas XII, ujian nasional sama dengan ujian hidup dan mati. Hal ini dikarenakan mereka menganggap masa depan bergantung pada ujian ini.

Apabila mereka berhasil dan lulus, lanjutnya, masa depan mereka akan semakin terbuka cerah. Akan tetapi apabila mereka gagal dalam ujian ini, kehidupan mereka untuk menjadi orang berhasil dan sukses sudahlah tertutup rapat.

“Ujian nasional menjadi momok dan alasan siswa-siswi sekarang mudah stres. Dalam menghadapi UNBK (Ujian Nasional Berbasil Komputer) 2017 supaya berhasil dan tidak stres, maka MAN 1 Banyumas mengadakan training motivasi dan hynotherapi,” kata dia.

Khoerul Umam juga mengatakan, kegiatan ini adalah untuk memotivasi siswa-siswi supaya lebih mengetahui potensi yang ada pada dirinya, dan juga agar mereka lebih siap dalam menghadapi ujian nasional, serta mengubah mengubah pola pikir tentang ujian itu sendiri. (Fajar Pujianto/ Crew Satriagama Training Centre)

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.