Ikut Lomba Kartun Banyumasan, Yuk… | Meriahkan Hari Jadi Banyumas

BanyumasNews.com, PURWOKERTO – Anda yang hobby uthak-athik gambar animasi kartun, ada ajang lomba untuk unjuk karya. Dalam rangka turut serta memeriahkan Hari Jadi Banyumas ke 446, Kwarcab Banyumas menggandeng STIMIK Widya Utama (SWU) menggelar Lomba Kartun, dengan tema kartun Banyumasan .

Andalan Cabang Urusan Pers dan Media Parsito, mengatakan ketentuan lomba kartun dengan menggunakan media software  open sourch Scratch 2, yang bisa di didownload di  HYPERLINK “http://swu.ac.id/pengumuman/lomba-kartun-banyumas-2017.htm” http://swu.ac.id/pengumuman/lomba-kartun-banyumas-2017.htm.

Kegiatan bertujuan untuk memberi wadah anggota Pramuka yang hoby dengan Teknologi Informasi khususnya animasi kartun.

“Peserta bisa perorangan maupun TIM dengan durasi maksimal 5 Menit,” katanya.

Parsito juga berpesan agar karya yang dibuat tidak mengandung SARA, Pornografi dan Politik. Karena kegiatan untuk meramaikan Hari Jadi Banyumas, diharapkan dialog yang digunakan dengan menggunakan bahasa Banyumasan (atau kartun ngapak – red). “Ini sekaligus untuk melestarikan bahasa dan budaya banyumasan,” kata Parsito.

Peserta yang akan mengikuti lomba dapat mengupload karyanya melalui youtube, Instagram dan Facebook dengan Hastag #kartunbanyumasan2017 serta dikirim ke email kwarcab.bms@gmail.com

“Follow dan Tag di Instagram @stimikwidyautama dan @kwarcabbanyumas,” katanya.

Pemenang akan mendapatkan Piala dari Bupati Banyumas serta Piagam. Kepada para peserta ditunggu karyanya paling lambat tanggal 18 Februari 2017.

Menurut rencana penghargaan akan diserahkan pada upacara Hari Jadi Banyumas Rabu (22/2/2017) di Alun-alun Purwokerto. (BNC/*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.