Besok Malam Banyumas Bersholawat |  Rangkaian Acara Hari Jadi Banyumas

Banyumas bersholawatBanyumasNews.com, PURWOKERTO – Rangkaian kegiatan Hari Jadi Banyumas ke 446, Pemerintah Kabupaten Banyumas kembali mengundang Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf dari Solo untuk bersama-sama masyarakat melakukan Banyumas Bersholawat.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Banyumas Joko Wiyono, mengatakan Banyumas bersholawat akan dilaksanakan Selasa (14/2/2017), mulai jam 19.30 di Lapangan Tambakasri Kidul, Kecamatan Kembaran.

Jokowi menegaskan bahwa Ulang Tahun Banyumas adalah milik masyarakat Banyumas, sehingga berbagai kegiatan sedapat mungkin dibagi per wilayah. “Habib Syech sudah beberapa kali hadir di Banyumas, untuk tahun 2015 dilaksanakan di Lapangan Ajibarang, Tahun 2016 di Lapangan Kusuma Sumpiuh, maka untuk tahun 2017 ini, kembali dilaksanakan sekitar Purwokerto tepatnya di Lapangan Tambaksari Kidul Kecamatan Kembaran” jelasnya.

Sedangkan untuk keramaian lain juga dibagi waktunya agar tidak menumpuk, pada bulan Februari saja. “Hal ini selain agar tidak menumpuk juga untuk pemerataan keramian sepanjang tahun” tambahnya.

Acara rutin yang dilaksanakan yaitu Boyongan Saka Sipanji Jum’at (17/2/2017), Kirab Pusaka Minggu pagi (19/2/2017), juga digelar senam massal bersama Susi Bintang Pantura Jum’at pagi (24/2/2017) dan malam harinya resepsi hari jadi bersama Tantri Kotak dan Arda Naff di GOR Satria Purwokerto.

“Selain itu pentas seni unggulan yang dikemas dalam Banyumas Nyampleng akan digelar untuk wilayah Banyumas Barat dilaksanakan Sabtu (8/4/2017) di lapangan Wangon, Wilayah Timur Sabtu (25/4/2017) di Banyumas dan wilayah tengah di Mandala Wisata Baturraden Sabtu (29/4/2017),” ujar Jokowi. (BNC/Pars)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.