Pabrik Gondorukem Terpentin Winduaji Brebes Terbakar

BanyumasNews.com, PAGUYANGAN – Sebuah pabrik gondorukem terpentin (PGT) yang berlokasi di Jalan Raya Banyumas-Brebes Jawa Tengah Rabu (08/02/2017) sore terbakar. Api melalap habis lokasi penyimpanan bak pelapis limbah getah pinus. Akibat kejadian ini kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut saksi mata, Dedi, api terus membesar meskipun tiga mobil pemadam yang didatangkan dari Purwokerto dan Wangon Banyumas sudah berusaha memadamkannya.

“Angin yang kencang juga membuat api makin membesar”, tutur Dedi.

Kebakaran pabrik gondorukem Winduaji Rabu 8-2-2017

Menurut saksi mata lagi, api diduga berasal dari ruang penyimpanan limbah. Saat itu sejumlah karyawan terkejut karena percikan api langsung menyambar atap dan dengan cepat merembet hingga membakar timbunan terpentin yang merupakan bahan yang mudah terbakar.

Kebakaran pabrik yang berada di jalan raya nasional Purwokerto – Tegal (500 meter dari perbatasan Banyumas-Brebes, tepatnya di Desa Winduaji, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes ini menjadi tontonan ratusan warga. Akibatnya arus lalu lintas sempat tersendat dan antrean kendaraan mengular hingga puluhan kilometer.

Polisi masih menyelidiki penyebab terbakarnya pabrik terpentin untuk ekspor itu. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (BNC/nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.