Monumen Tempat Lahir (MTL) Soedirman Akan Dibangun | Dukung Rembang Kota Ke-4 di Purbalingga

BanyumasNews.com, PURBALINGGA – Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah akan dikembangkan sebagai kota ke empat di kabupaten Purbalingga. Salah satu yang menjadi andalan Rembang adalah Monumen Tempat Lahir (MTL) Jenderal Soedirman yang saat ini sudah berdiri dan akan dibangun lebih besar, sehingga mendukung pariwisata setempat.

Hal ini terungkap saat Bupati Purbalingga Tasdi mengadakan Silaturahmi Apel Pagi di Kantor Kecamatan Rembang, Kamis (2/2/2017). Ia kembali menegaskan komitmennya untuk membangun Kecamatan Rembang lebih maju dengan membuat Rembang menjadi kota ke empat, setelah Bobotsari, Bukateja dan Purbalingga sendiri.

Berbagai upaya dilakukan sampai mendatangkan Menteri Pertahanan RI ke Monumen Tempat Lahir (MTL) Jenderal Soedirman.

“MTL akan dibangun oleh Kementerian Pertahanan bukan oleh saya. Pemkab hanya akan memindahkan kantor Kecamatan ke bagian Barat lapangan komplek MTL. Dan lapangan bagian timur akan dibuat Alun Alun dengan fasilitas jalan melingkar dan tatanan lampu seperti Alun Alun Purbalingga,” katanya.

Bupati Tasdi dalam apel pagi di kecamatan Rembang

Dikatakan Tasdi, wilayah Kecamatan Rembang akan diramaikan untuk mendukung pariwisata dan peningkatan perekonomian masyarakat. Bupati berharap aparatur di semua jajaran di kecamatan Rembang dapat membantu mensosialisasikan dan mensukseskan semua program yang akan dilaksanakan.

Pada Februari ini, lanjut Bupati, akan dilelang kegiatan pelebaran jalan dari Losari – Bodaskarangjati  – Bantarbarang. Kanan – kiri akan dilebarkan 2 meter. Diharapkan sudah dapat dilaksanakan pekerjaan pada Maret mendatang.

“pJadi minta tolong kepada Camat untuk berkordinasi dengan DPUPR bila ada yang belum sepaham, monggo direwangi. Kita niatnya bagus untuk menata Rembang lebih maju,” katanya.

Menurut Bupati, pembangunan kantor Kecamatan dilakukan tahun 2017 ini dengan alokasi anggaran Rp 6,3 Miliar. Sementara, eks kantor kecamatan akan dibangun gedung Puskesmas dengan fasilitas rawat inap. Sedangkan eks Puskesmas akan dibangun showroom bekerjasama dengan pemerintah desa. (BNC/Hardiyanto)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.