‘Bangkitkan Literasi dengan Komunikasi’ | Pengurus Forum TBM Banyumas Dilantik

forum tbm banyumas

BanyumasNews.com, PURWOKERTO -Pengurus Forum Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dilantik Selasa (31/01/2017) siang. Pelantikan bebarengan dengan acara Seminar Membangun Jejaring yang diselenggarakan oleh Forum TBM Banyumas, di gedung pertemuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Purwokerto.

Kepala OJK Purwokerto Farid Faletehan membuka langsung acara tersebut. Acara dimoderatori oleh Fuad Zein Arifin, S.Pd. Pustakawan Madya Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Banyumas. Sebagai pembicats dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yakni dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Banyumas, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bappedalitbang Kabupaten Banyumas, Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Dinporabupdar Kabupaten Banyumas, dan Dinsospermasdes Kabupaten Banyumas.

Peserta kegiatan terdiri dari perwakilan TBM yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kabupeten Banyumas serta dihadiri oleh masyarakat umum.

Pengurus Forum TBM Banyumas yang dilantik

Acara diakhiri dengan pelantikan pengurus Forum TBM Banyumas oleh pengurus Forum TBM Propinsi Jawa Tengah, Triyono, S.Pd.

“Selamat kepada pengurus Forum Taman Bacaan Masyarakat Kabupaten Banyumas, yang telah dilantik. Semoga semakin berkarya,” kata Triyono.

“Apresiasi luar biasa terhadap TBM di Banyumas karena Banyumas merupakan TBM teraktif dan paling bagus di Jawa Tengah. Selain itu kenapa Gerakan Indonesia Membaca (GIM) di Banyumas, Karena Banyumas sudah dipantau dari TBM Pusat di Jakarta,” imbuhnya.

Usai kegiatan, dalam perbincangannya terhadap pengurus baru, Triyono berpesan agar pengurus membuat kegiatan yang simpel tapi bisa dilaksanakan seperti kegiatan Seminar Membangun Jejaring ini.

“Bangunlah jejaring yang luas dan tetaplah semangat dan selalu komunikasi kembangkan potensi yang ada”, pungkasnya.

Sementara itu Heru Kurniawan, ketua Forum TBM Banyumas yang baru masa khidmat 2017-2022 mengatakan, kegiatan seminar merupakan sarana untuk mempublikasikan kepada dinas terkait pengembangan literasi di masyarakat Banyumas. (Fajar Pujianto, Pegiat Taman Baca Banyumas – 081329751684)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.