Turnamen Sepakbola Gubernur Cup II Diikuti 16 Tim

gubernur cipBanyumasNews.com, PURWOKERTO – Pemuda Pancasila (PP) Banyumas kembali menggelar turnamen sepakbola KU 16 Gubernur Cup. Turnamen dijadwalkan dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dijadwalkan membuka turnamen itu Rabu (01/02/2017) besok, di GOR Satria Purwokerto.

Kompetisi diikuti sebanyak 16 tim sepak bola junior KU 16 dari berbagai kota.

Menurut Widyaningrum tujuan turnamen untuk pembinaan sepak bola usia dini dan mencari bibit pemain sepak bola yang handal dan mampu berbicara dikancah nasional maupun internasional.

“Kompetisi ini diadakan bertujuan mencari pemain bola yang handal, yang nantinya mampu berbicara dikancah nasional maupun internasional.” ungkapnya.

Ilustrasi – Duta Taruna Cup

Turnamen sepak bola Junior ini akan mengahdirkan 16 Tim,  12 diantaranya dari luar kota. Turnamen dengan menggunakan sistem gugur, akan berlangsung selama 3 hari mulai Rabu (1/2) s/d Jum’at (3/2) dari jam 08.00 s/d 16.30 WIB.

Menurut Ning selain untuk pembinaan turnamen juga untuk hiburan dan memotivasi pelajar dan anak-anak untuk menyaksikan turnamen secara gratis.

“Penonton tidak dipungut biaya, sehingga kami berharap masyarakat untuk bersama-sama menyaksikan pemain-pemain muda berlaga,” katanya.

Turnamen Gubernur Cup tentu menjadi angin segar dan dapat menjadi ajang bagi klub-klub sepak bola yunior dan diharapkan mampu memunculkan pemain yang handal masa depan

Ning menambahkan, keenambelas tim yang akan berlaga yaitu Akademi Persibas, IM Purwokerto, Maesa Sokaraja, IM Ajibarang, Garuda Majenang, IM Kroya, Diklat Merden, Apac Inti Semarang, Terang Bangsa Semarang, Putra Mandiri Semarang, Tugu Muda Semarang, Persiba Bantul, Asifa Malang, IM Malang, Bonansa Solo dan Blue Eagle Jakarta. (BNC/pars)

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.