Satu Napi Narkoba yang Kabur Tertangkap | Sembunyi di Gudang Masjid

Napi NarkotikaBanyumasNews.com, CILACAP – Satu dari dua napi kasus narkotika yang seminggu lebih kabur akhirnya tertangkapa tadi malam, Senin (30/01/2017) sekitar pukul 21.45 WIB. Napi Syarjani tertangkap di gudang masjid Lapas Batu Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Anggota gabungan lapas dan Densus 88 yang dipimpin Priyono menangkap  Syarjani Abdullah Bin Muh. Yunus (alm), lahir di Banda Aceh, 01-01-1978, agama Islam, beralamat Jl. Asem RT. 01/02 Pasar Minggu Jaksel. Abdullah terkena kasus Narkoba pasal 112 ayat 1 UU RI No. 35 thn 2009,  hukuman 5 tahun penjara.

Drs. H Kuadi, Kabid GIAJA Lapas Batu mengatakan, kronologis penangkapan bermula sekira pukul 20.30 WIB, ia tiba di masjid untuk melaksanakan sholat Isya setelah melaksanakan Patroli. Saat mengambil air wudhu ia melihat ada sarung dan sepatu milik napi yang berada di Gudang Masjid. Ia juga mendengar ada bunyi gemeretak di plafon masjid.

Napi Syarjani Abdullah bersembunyi di plafond gudang masjid

Mengetahui ada yang tidak beres, Kuadi kemudian keluar dan memberitahukan kepada rekan-rekannya melalui HP. Sekira pukul. 21.30 WIB rekan-rekannya tiba dimasjid Lapas Batu dan langsung mengadakan pengepungann

Aparat gabungan memberikan tembakan peringatan agar napi yang berada di plafon gudang masjid turun dan menyerah. “Akan tetapi napi tersebut tidak mau turun”, terangnya.

Tembakan peringatan tidak dihiraukan, napi juga tidak mau turun dan menyerah, aparat gabungan akhirya memukul plafon dengan mengunakan besi dan kayu. Napi pun jatuh ke lantai.

“Napi memberontak berusaha melarikan diri, akan tetapi berhasil dilumpuhkan”, tambahnya.

Napi Syarjani Abdullah dilumpuhkan dan setelah diperiksa napi mengalami luka tembak senapan angin didada sebelah kanan,

luka sobek dipelipis mata sebelah kanan, bagian pipi kanan sobek kurang lebih 1 cm, dan kuka lecet ringan di lutut kanan dan kiri.

Napi Syarjani Abdullah kemudian dibawa ke Lapas Batu pada pukul. 22.05 WIB, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, baik dari rekan-rekan sesama Napi, maupun petugas Lapas Batu dimana Napi tersebut melarikan diri.

Dokter lapas Nusakambangan Dr Sudiro tiba di LAPAS pukul 22.45 WIB, untuk melaksanakan pemeriksaan terhadap kondisi Napi.

Dari informasi yang berhasil diterima, hingga saat ini napi atas nama Syarjani Abdullah Bin Muh. Yunus (alm) masih berada di sel isolasi Lapas Besi dengan pengawasan dari pegawai Lapas dan polisi.

Sementara itu napi atas nama M. Husein Bin Ismail, lahir Aceh Utara 18-05-1973, alamat Punti Matangkuli Kec. Matangkuli Kab. Aceh Utara NAD, dengan Kasus Narkoba pasal 114 ayat (2) UU RI No. 35 thn. 2009, hukuman seumur hidup penjara, sampai dengan saat ini belum tertangkap dan masih dalam pengejaran aparat gabungan. (BNC/nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.