Polisi Akan Periksa Pemilik Pengolahan Emas | Ribuan Ikan Mati Terdampak Limbah Emas

 

polusi limbah emasBanyumasNews.com, CILONGOK – Kepolisian Sektor Cilongok, Banyumas, akan segera memeriksa pemilik pendulangan emas yang limbahnya mengakibatkan ribuan ikan di kolam milik warga mati. Namun hingga kini pemilik pendulangan emas tidak berada di tempat.

Kapolsek Cilongok AKP Warsono mengatakan semula warga desa Panembangan, kecamatan Cilongok, akan melakukan aksi menutup tempat pengolahan emas sebagai protes matinya ikan di kolam budidaya mereka, namun polisi yang datang berhasil menenangkan warga.

Warga mengaku mengalami kerugian yang cukup besar akibat polusi dari pengolahan emas di Panembangan. Mereka mengancam akan menutup pabrik jika tidak ada ganti rugi.

polusi limbah emas
Polisi cek ikan mati teracuni limbah pendulangan emas di Cilongok

Kapolsek menambahkan, pihaknya sedang berupaya menghubungi pemilik pendulangan emas, namun saat didatangi tidak ada di tempat. “Menurut informasi pemilik pergi ke luar kota”, katanya.

Polisi saat ini tengah menginventarisir jumlah ikan yang mati dan akan meminta pertanggungjawaban pemilik pabrik pengolahan emas.

Sebagai informasi, warga Banyumas Jumat (27/01/2017) digegerkan dengan matinya ikan di kolam budidaya mereka. Matinya ikan diduga akibat keracunan limbah dari tempat pendulangan emas. (BNC/nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.