Angin Kencang Terjang Cidora, 11 Rumah Rusak I Berita Banyumas

BanyumasNews.com, LUMBIR – Bencana alam angin kencang melanda desa Cidora, Kecamatan Lumbir, Kabupaten Banyumas, mengakibatkan 11 rumah rusak tertimpa pohon tumbang, Sabtu (28/01/2017) sore. Satu di antara 11 rumah tersebut rusak parah, 10 rumah rusak ringan.

Angin kencang dilaporkan terjadi sekitar pukul 15.10 yang menyertai hujan deras di wilayah tersebut. Bencana alam angin kencang itu mengakibatkan pohon tumbang menimpa rumah warga Grumbul Karangduwur RT 02/04, desa Cidora, Lumbir.

Total ada 11 rumah yang tertimpa pohon tumbang akibat diterjang angin kencang. 10 rumah rusak ringan, sedangkan 1 rusak berat yaitu rumah milik Turimin, 31 th, yang bekerja sebagai petani. “Rumah Turimin rusak bagian kiri pada rumah induk karena tertimpa pohon sengon”, tutur salah seorang warga setempat.

Kerugian atas bencana alam di Grumbul Karangduwur, Desa Cidora itu diperkirakan 15 juta rupiah. Sedangkan korban jiwa tidak ada dalam kejadian tersebut.

Aparat gabungan dari Polsek Lumbir , personil Koramil Lumbir, Tagana, BPBD Kabupaten Banyumas, Pramuka Peduli beserta perangkat desa mendatangi lokasi kejadian untuk pendataan. Juga bersama warga masyarakat setempat membantu menyingkirkan pohon tumbang yang menimpa rumah warga.

Untuk sementara aliran listrik di gerumbul Karangduwur dipadamkan untuk antisipasi hal yang tidak diinginkan. (BNC/nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.