Tadi Siang Tebing Kapur Setinggi 200 Meter Ambrol | Jalur Lumpuh

 

BanyumasNews.com, AJIBARANG – Bencana longsor kembali tejadi di wilayah Banyumas. Kali ini sebuah tebing kapur setinggi 200 meter Sabtu (28/01/2017) siang longsor menimpa dua pabrik kapur dan warung. Belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam peristiwa ini karena luasan longsor sangat tebal dan menutup total jalan antar desa.

Warga Desa Dharma Kradenan, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu siang dikejutkan dengan longsornya sebuah bukit kapur yang terletak di belakang pemukiman warga. Suara gemuruh yang terdengar keras membuat warga berlarian keluar rumah.

Tebing kapur longsor menimpa pabrik kapur dan warung di Dharma Kradenan, Sabtu 28/01/2017

Menurut Karsidi, warga setempat, saat kejadian tidak sedang terjadi hujan, longsor datang tiba-tiba dan membawa material bongkahan besar bahan kapur. Bongkahan ini menimpa dua pabrik kapur dan warung. Longsor juga menutup jalan antar desa, mengakibatkan ruas jalan tersebut lumpuh total.

“Beruntung pabrik kapur dan warung sedang libur sehingga tidak ada aktifitas di lokasi tersebut”, kata Karsidi.

Meskipun begitu hingga berita ini diturunkan warga masih mencoba mencari kemungkinan adanya korban yang tertimpa longsoran. Jalur itu biasanya ramai dilalui kendaraan roda dua dan roda empat.

Ketebalan longsoran mencapai 7 meter menyulitkan pencairan dan evakuasi harus menggunakan alat berat. (BNC/nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.