Manajemen Owabong Kembangkan Wisata MICE

Owabong

BanyumasNews.com, PURBALINGGA – Ke depan obyek wisata Owabong Purbalingga akan menggunakan pendekatan MICE dalam pengembangan wisata, seiring perkembangan infrastruktur yang meningkat pesat.

Kepala Divisi Operasional PD Owabong Drs Eko Susilo mengatakan, manajemen Owabong  ke depan akan terus optimis untuk meningkatkan jumlah kunjungan dan pendapatan seiring dengan geliat perkembangan sektor wisata di Purbalingga. Selain itu pembenahan infrastruktur transportasi dan rencana pengembangan bandara Jenderal Besar Soedirman sangat menjanjikan untuk mendongkrak kunjungan wisatawan.

“Pembangunan tol trans Jawa yang sudah sampai wilayah Pemalang juga semakin menjadi peluang naiknya jumlah kunjungan wisata dari wilayah Jabodetabek serta dari Jawa Barat bagian tengah dan utara,” kata Eko Susilo.

Waterpark pemberi kontribusi terbesar Owabong

Eko Mengatakan, dengan banyaknya peluang serta dukungan infrastruktur tersebut, Owabong akan mengembangkan wisata MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) atau  Pertemuan, Insentif, Konvensi, dan Pameran. “Wisata MICE saat ini menjadi kebutuhan masyarakat seiring dengan pertumbuhan wisata nasional yang pesat serta dukungan infrastruktur transportasi ke Purbalingga,” kata Eko.

Eko menambahkan, dengan komitmen untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dan pendapatan, Owabong akan terus meningkatkan kualitas pelayanan agar semakin profesional serta menjaga kelestarian lingkungan dan sumberdaya air, karena suplai utama Owabong khususnya wahana waterpark tergantung alam termasuk didalamnya sumberdaya air.

Owabong juga kedepan akan dijadikan sebagai wahana rekreasi ecotourism. Eko menegaskan, Owabong akan terus menambah wahana baru yang menarik serta menambah prasarana lahan parkir kendaraan.

“Penyediaan prasarana lahan parkir ini dirasa sudah sangat mendesak. Pada kondisi puncak keramaian, lahan parkir Owabong sudah tidak bisa menampung kendaraan pengunjung. Lahan parkir milik tanah warga sudah semakin berkurang seiring dengan dibangunnya rumah warga tersebut,” kata Eko Susilo. (BNC/yit)

1 Comment

  1. Bagus juga tuh, jadi kalo mau ada pameran apa aja bisa digelar disitu, kaya autoshow misalnya. atau ajang pameran produk – produk UKM. Bisa sangat membantu sekali.

    Maju Terus OWABONG….

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.