Pemkab Purbalingga Komitmen Tingkatkan Kerjasama dengan Unsoed

BanyumasNews.com, PURBALINGGA – Bupati Purbalingga H Tasdi, SH menyatakan komitmennya untuk terus meningkatkan kerjasama Pemkab Purbalingga dengan Universitas Jendral Soedirman (Unsoed) Purwokerto. Kerjasama antara Kabupaten Purbalingga dan Unsoed sudah berlangsung sejak lama di berbagai bidang.

Hal itu dikatakan Tasdi saat penerimaan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Pendopo Dipokusumo Rabu (18/01/2017). “Komitmen kerjasama antara Pemda Purbalingga dengan Unsoed sampai kapanpun akan kita teruskan,” tegasnya.

Bupati Purbalingga Tasdi SH menerima mahasiswa KKN Unsoed

Kerjasama yang akan digerakkan antara kedua instansi menurut Tasdi ada di beberapa sektor, seperti pertanian, peternakan, lingkungan dan sektor lainnya. Tidak hanya itu, selama ini Purbalingga juga selalu menerima mahasiswa KKN dari Unsoed sebagai wujud kerjasama di bidang pengabdian pada masyarakat.

Tasdi mengajak para mahasiswa KKN untuk bergerak bersama ikut andil mewujudkan visi dan misi Purbalingga.

Pesan serupa juga disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Drs. Nurul Anwar, MS., Ph.D untuk menularkan ilmu yang diperoleh di kampus kepada masyarakat Purbalingga. Terlebih KKN berbeda dengan perkuliahan di kampus, mahasiswa harus mampu berinteraksi dengan masyarakat sekitar.

“Harus tercermin perilaku santun sebagai insan akademika saat berkomunikasi dan mengajak masyarakat,” pesan Nurul.

Mahasiswa KKN Unsoed yang bertempat di Purbalingga sudah mendapatkan bekal materi yang matang, tambah Nurul. Pengetahuan yang perolehnya harus diaplikasikan kepada masyarakat, dan juga harus mampu mengedukasi masyarakat demi kemajuan Purbalingga.

“KKN dengan bertemakan Posdaya, diharapkan mahasiswa mampu memberdayakan keluarga dan masyarakat,” katanya.

KKN Unsoed periode Januari-Februari 2017 dilaksanakan selama 35 hari mulai dari tanggal 18 Januari 2017.  KKN Unsoed di Purbalingga sejumlah 157 mahasiswa yang tersebar di enam desa di kecamatan Karangreja dan lima desa di kecamatan Karangjambu dengan didampingi enam dosen pembimbing lapangan. (BNC/Lil/Sap’s)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.