Pilot Pesawat Milik Menteri Susi Positif Konsumsi Narkoba

Pilot Susi Air Ditest Urine

BanyumasNews.com, CILACAP – Dua pilot pesawat Susu Air positif mengkonsumsi narkoba jenis morfin. Hal ini terungkap dalam pemeriksaan urine yang dilakukan secara mendadak oleh BNNK Cilacap, Jawa Tengah, terhadap awak pesawat maskapai milik Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tersebut, Rabu (11/01/2017) siang.

Pemeriksaan yang dilakukan mendadak ini membuat terkejut awak pesawat dan sejumlah karyawan di bandara Tunggul Wulung Cilacap.

Bass, seorang pilot berkewarganegaraan Belanda sempat menolak saat petugas Badan Narkotika Nasional Kabupaten Cilacap hendak memeriksanya. Pilot ini akhirnya berhasil diperiksa urine-nya dan positif narkoba jenis morfin.

Sementara rekan pilot lainnya, David, warga negara Brazil yang positif morfin sudah lebih dulu diperiksa.

Bass dan David merupakan pilot dan co-pilot dalam penerbangan Halim Perdanakusuma – Tunggul Wulung PP. Karena kasus ini keduanya untuk sementara tidak diijinkan menerbangkan pesawat Susi Air milik Menteri Susi itu.

Kepala BNNK Cilacap AKBP Edy Santosa menjelaskan pemeriksaan tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut kasus pilot Citilink yang diduga menggunakan obat-obatan terlarang.

“BNNK memeriksa 44 orang di antara pilot, co-pilot, karyawan bandara, dan siswa sekolah penerbangan Cilacap”, kata Edy. (BNC/nan)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.