Pembalap Kampung Juara Asia Diarak Warga

Wahyu Aji

BanyumasNews.com, AJIBARANG – Seorang pemuda asal kampung di Banyumas, Jawa Tengah, yang berhasil menjuarai lomba balap motor tingkat Asia, Minggu (08/01/2017) pagi diarak warga dalam sebuah acara syukuran. Acara ini disambut ratusan warga yang ingin melihat wajah sang juara tersebut.

Wahyu Aji Tri Laksana (20 th), warga desa Ajibarang Wetan, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas, tak menyangka bakal disambut antusias warga yang mengikuti acara syukuran itu. Wahyu Aji pulang kampung setelah mengukir sejumlah prestasi, terakhir menjuarai lomba balap kelas UB130 cc ASIA ROAD RACING (ARRC) di Sirkuit Chang. Buriram, Thailand, awal Desember 2016 lalu.

Warga Ajibarang Wetan Mengarak Wahyu Aji

Sebelum acara syukuran digelar, diadakan khitanan massal bagi warga tidak mampu. Acara kemudian dilanjutkan dengan mengarak Wahyu Aji ke jalan desa dan diakhiri doa bersama.

Ikut memeriahkan dalam iring-iringan group drumband dari siswa sekolah Wahyu Aji dulu bersekolah. Juga group musik kentongan dari teman sepermainan sang juara ketika masih di desa.

“Saya mulai belajar balap motor di areal tanah kosong di kampung ini”, kenang Wahyu.

Wahyu Aji telah banyak memenangi sejumlah event balap motor tingkat daerah maupun nasional. Namun meski telah membawa nama harum bangsa, prestasi pemuda yang kini menjadi pembalap profesional ini tidak pernah mendapat perhatian dari pemerintah setempat.

Wahyu Aji berharap prestasinya segera disusul pemuda lain dari desanya. (BNC/nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.