Jalan Rusak Ajibarang-Bumiayu Mulai Ditambal

Perbaikan jalan ajibarangBanyumasNews.com, AJIBARANG – Jalan nasional yang rusak parah di wilayah Banyumas, Jawa Tengah, kini mulai dilakukan penambalan. Sebelumnya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mentargetkan penambalan sudah rampung sebelum natal, yang dikatakan ketika berkunjung ke Banyumas Senin (19/12/2016).

Namun diperkirakan hingga arus musik yang diperkirakan mulai tanggal 23 Desember 2016, perbaikan belum selesai.

Para pekerja perbaikan jalan rusak Ajibarang
Para pekerja perbaikan jalan rusak Ajibarang

Kerusakan jalan kurang lebih sepanjang 15 kilometer mulai dari kota Ajibarang, Kabupaten Banyumas, hingga Paguyangan, arah Bumiayu, Kabupaten Brebes, sejak dua hari ini mulai diperbaiki. Meski begitu penambalan dilakukan secara parsial sehingga banyak ruas yang masih dibiarkan tidak diperbaiki. Perbaikan total menurut Gubernur akan dilakukan 2017 dengan dana APBN.

Pengamatan BanyumasNews.com, lokasi yang diperbaiki seperti ruas Cikawung dan Banjaranyar, Kecamatan Pekuncen, sekitar satu kilometer. Sementara di ruas Karangkemiri Pekuncen dan Ciberung Ajibarang tampak belum tersentuh.

“Setidaknya masih sekitar 14 kilometer ruas jalan yang belum dilakukan penambalan”, kata Rasim, pekerja perbaikan jalan.

Sebelumnya Gubernur Ganjar Pranowo dalam kunjungan ke lokasi jalan rusak Senin lalu (19/12/2016), mengatakan ditargetkan memasuki musim mudik natal tanggal 23 Desember, penambalan sudah selesai.

Hingga Kamis siang 22 Desember, baru sekitar 25 persen jalan rusak yang diperbaiki. Para pekerja terus melakukan pekerjaan demi lancarnya arus mudik natal dan tahun baru, yang diperkirakan mulai Jumat 23 Desember. (BNC/nan)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.