Gubernur Janji Perbaikan Jalan Rusak Serentak Januari 2017

Gambar PranowoBanyumasNews.com, BANYUMAS – Meski sedang berada di Banyumas, Jawa Tengah, Gubernur Ganjar Pranowo Senin (19/12/2016) tidak mengunjungi jalan rusak di Karangkemiri, Kecamatan Pekuncen, kabupaten Banyumas. Gubernur hanya berjanji perbaikan jalan di Jawa Tengah akan dilakukan serentak awal Januari 2017 mendatang.

Saat melakukan kunjungan ke sejumlah daerah termasuk Banyumas, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tidak mengagendakan untuk melintasi jalan rusak di ruas desa Karangkemiri, kecamatan Pekuncen, yang Jumat malam hingga Sabtu malam menimbulkan kemacetan parah sepanjang Ajibarang hingga ke Bumiayu. Gubernur hanya sampai di ruas Ajibarang – Cikawung dan kemudian berbalik ke arah kota Purwokerto.

Di Purwokerto berdasarkan informasi yang diperoleh, akan melakukan soft opening Rita Super Mall yang berlokasi di depan alun-alun kota Purwokerto. Gubernur dalam kunjungan ke sejumlah daerah kali ini memang tidak ada jadwal meninjau jalan rusak di desa Karangkemiri, kecamatan Pekuncen.

Dalam kesempatan meninjau pembangunan pos lalu lintas di Ajibarang, Gubernur mengatakan perbaikan jalan akan menggunakan dana APBN pada Januari 2017. “Karena kerusakan jalan sepanjang puluhan kilometer itu merupakan jalan nasional”, kata Ganjar.

Gubernur juga berjanji akan melakukan penambalan jalan sementara untuk mengantisipasi arus mudik natal dan tahun baru. “Penambalan lubang jalan ini ditargetkan rampung pada 23 Desember 2016 mendatang”, katanya.

Seperti diberitakan, jalan rusak di ruas jalan nasional Ajibarang hingga perbatasan kabupaten Brebes sering mengakibatkan kemacetan parah di jalur yang menghubungkan jalan lintas selatan dengan jalan lintas utara di Jawa Tengah bagian barat ini. Pada Sabtu (17/12/2016) perjalanan dari Purwokerto ke Bumiayu harus ditempuh dalam waktu 6 jam, padahal pada saat normal hanya memerlukan waktu 1 sampai 1,5 jam. (BNC/nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.