Polisi Banyumas Hentikan Bus Peserta Aksi Demo 212

polisi-hentikan-bus-peserta-aksi-212BanyumasNews.com, AJIBARANG – Berita Banyumas hari ini, puluhan bus yang mengangkut peserta Aksi Demo 212, Kamis malam (01/12/2016) dihentikan oleh Polisi jajaran Polres Banyumas, Jawa Tengah. Mereka dihentikan bukan dilarang melanjutkan perjalanan menuju Jakarta, namun peserta justeru dimanjakan dengan pelayanan polisi, yang menyediakan makanan dan minuman serta pemeriksaan kesehatan gratis.

‘’Peserta mendapat pemeriksaan kesehatan gratis dan disediakan makanan dan minuman’’, kata Kapolres Banyumas, AKBP Gidion Arif Setyawan, Kamis (01/12/2016).

Peserta aksi demo sempat terkejut saat bus mereka dihentikan di komplek rumah makan di jalan raya Desa Cikawung, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten  Banyumas, Mereka menduga polisi akan melarang mereka melanjutkan perjalanan ke Jakarta. Namun yang terjadi mereka malah mendapatkan pelayanan kesehatan gratis, makanan dan minuman. Tampak polisi menyediakan makanan seperti kacang rebus, pisang rebus, dan buah-buahan dengan nampan.

‘’Saya sempat khawatir tidak jadi berangkat ke Jakarta mas…’’, kata Sunarya, salah satu peserta aksi yang akan berangkat ke Jakarta. Ia pun menyampaikan rasa salut dan terima kasih kepada kepolisian Banyumas.

Menurut Kapolres, sebanyak 22 bus pembawa peserta aksi demo yang dihentikan polisi. 15 bus dari Banyumas, dan sisanya bus dari Cilacap dan Jogjakarta.

Mendapat kejutan dari polisi ini, peserta mengaku sangat senang dan merasa terlindungi. Bahkan sejumlah polisi melepas keberangkatan mereka dengan malantunkan doa untuk keselamatan peserta yang akan ikut aksi super damai di Monas Jakarta, Jum’at pagi 2 Desember 2016. (BNC/nan).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.