Purwokerto – Bumiayu 3 Jam Akibat Jalan Rusak

macet-karena-jalan-berlobangBanyumasNews.com, PURWOKERTO – Berita Banyumas hari ini, kerusakan jalan raya nasional yang menghubungkan jalur pantai selatan dan pantai utara, khususnya ruas Ajibarang – Pekuncen dikeluhkan masyarakat pengguna jalan. Kerusakan sudah berlangsung lebih dari tiga bulan dan belum ada tanda-tanda perbaikan.

BACA ; Pengerjaan jalur selatan terancam molor

”Kebangetan lah… jalan Banyumas, kec Pekuncen, rusak parah… bola bali macet”, kata warga Bumiayu Nur Endro di akun facebook-nya yang ditanggapi netizen dengan mengamini keluhan tokoh masyarakat yang anggota DPRD Brebes itu.

Karena banyak lobang, maka perjalanan pun menjadi lamban karena kendaraan memilih mengindari lobang. Jalur alternatif yang dipilih adalah dari pertigaan Legok hingga ke Losari. Namun kemacetan di jalan kabupaten itu sering tidak terhindarkan karena bus-bus besar dari Ajibarang juga terkadang memilih mengambil jalur alternatif tersebut.

”Purwokerto berangkat jam 21.00, masa sampai Bumiayu jam 2 pagi”, keluh pengguna jalan lainnya.

jalan-berlobang-di-jalur-selatan

keluhan-jalan-rusakSelain kerusakan di ruas Ajibarang-Pekuncen, jalan berlubang juga banyak ditemui di ruas jalan nasional Ajibarang-Purwokerto terutama di antara pertigaan Losari dan Pasar Cilongok.

“Kemarin malam sewaktu saya lewat pertigaan Losari hingga Pasar Cilongok sedikitnya ada puluhan pohon pisang yang ditanam warga di sebagai tanda kalau jalannya berlubang,” kata salah seorang warga Purwokerto, Sunarto, dikutip Antara.

Ia mengharapkan pemerintah untuk segera memperbaiki jalan yang rusak karena selain membahayakan pengendara sepeda motor maupun kendaraan roda empat, kondisi tersebut dapat mengganggu perekonomian warga. –BNC/IST

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.