Kapolres Banyumas Buka Turnamen Sepakbola U 12

screenshot_2016-10-10-21-21-54_1BanyumasNews.com, PURWOKERTO – Berita sport Banyumas hari ini, Kapolres Banyumas membuka Turnamen Sepak Bola “Kapolres Banyumas Cup” U 12 di halaman Tribun Lapangan Brimob Watumas, Minggu 9 Oktober 2016.

Pembukaan dihadiri para pejabat utama Polres Banyumas, Kapolsek se-Polres Banyumas, Pengurus PSSI Kabupaten Banyumas serta ratusan peserta turnamen Kapolres Cup dari berbagai wilayah eks Karisidenan Banyumas.

Acara pembukaan diawali dengan sambutan Kapolres Banyumas sekaligus membuka turnamen sepak bola U12 dilanjutkan penyerahan bola sepak secara simbolis kepada seluruh tim yang berlaga dalam kompetisi tersebut.

Kapolres Banyumas AKBP Gidion Arif Setyawan S.Ik, SH, M.Hum mengatakan turnamen ini merupakan  media ajang silaturahmi antara Polres Banyumas dan sesama peserta sebagai sarana pendidikan dan latihan bersama untuk menciptakan bibit-bibit sepak bola di Banyumas.

“Jadikan moment pertandingan ini sebagai ajang silaturahmi dan berlatih adik-adik untuk meningkatkan kemampuan sepak bola dan memiliki mental semangat juang. Jika dipupuk dengan baik maka sangat bermanfaat untuk menciptakan prestasi dan hal-hal yang positif dimasa depan”, ungkap Kapolres.

Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen Kapolres Cup AKP H. Sutarno mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu Program Jimat (dadi siji karo masyarakat) yang dituangkan dalam bidang olahraga melalui Turnamen Sepak bola.

“Dalam turnamen ini ada 32 tim yang berlaga dari berbagai tim diseluruh Banyumas, dan 8 tim tambahan di luar Banyumas yaitu tim dari Purbalingga dan Cilacap yang ikut berpartisipasi. Pertandingan ini digelar dengan sistem gugur dimulai hari ini tanggal 9 Oktober dan dilanjutkan pada laga minggu depan tanggal 16 Oktober mendatang”, tutur Haji Sutarno.

Dengan diselenggarakanya Turnamen sepakbola ini pihaknya berharap agar tim yang berlaga dapat mengikuti aturan yang berlaku, serta menjunjung tinggi sportivitas. Disamping itu, diharapkan pula kegiatan ini bisa mendekatkan diri kepada masyrakat serta meciptakan bibit-bibit sepak bola di Banyumas. (BNC/nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.