Pemotor Terobos Palang Pintu, Perjalanan KA Jalur Selatan Terganggu

palang pintu perlintasan rusakBanyumasNews.com, CILACAP – Berita dari tlatah Banyumas hari ini, dari Cilacap dilaporkan seorang pengendara motor nekad menerobos palang pintu perlintasan kereta api yang menyebabkan perjalanan kereta api mengalami keterlambatan, pada Senin (10/10/2016) siang.

Manager Humas Daop 5 Purwokerto, Ixfan Hendriwintoko mengatakan, kronologi kejadian para jam 12.17 palang pintu 454 Jrl (Jeruklegi) Kabupaten Cilacap ditabrak sepeda motorĀ Nopol R 6415 NF yang dikendarai Sugeng Adia Restu (20 th), warga Jl Sumber Sari Rt 03 Rw 08 Ds Cisaranten Kulon, Kecamatan Arcamanik, Kabupaten Bandung, dengan Soderi (47 th), warga Kertajaya Rt 05/03, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap.

Palang pintu perlintasan 454 Jeruklegi rusak ditabrak promotor Senin 10/10/16
Palang pintu perlintasan 454 Jeruklegi rusak ditabrak promotor Senin 10/10/16

Ketika itu KA 80 Lodaya Pagi relasi Bandung – Solo Balapan, berangkat stasiun Kawunganten jam 12.08 setelah melewati sinyal intermedit selang waktu 3 menit, pada jam 12.17 penjaga pintu perlintasan 454 Eko Mustofa menutup pintu perlintasan. Namun baru setengah palang pintu turun, tiba-tiba ada kendaraan menerobos dari arah selatan menuju utara sehingga palang pintu 454 sebelah utara patah.

“Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun kerugihan untuk 1 set palang pintu perlintasan menurut info dari manager persinyalan dan telekomunikasi sebesar 1.6 jt”, kata Ixfan.

Tindakan yang diakukan petugas saat itu mengecek kondisi dan berkoordinasi dengan petugas persinyalan. Dokumen surat-surat pengendara seperti STNK, SIM, KTP beserta sepeda motor pelaku diamankan di Stasiun Jeruklegi.

Menurut Ixfan akibat dari kejadian tersebut perjalanan Kereta 80 Lodaya Pagi mengalami kelambatan dan pelayanan pintu perlintasan dilakukan secara manual karena palang pintunya rusak.

Irfan mengimbau bagi pengendara yang akan melewati pintu perluntasan 454 supaya berhati hati karena ada perbaikan palang pintu. (BNC/nan)

Pemotor yang menabrak palang pintu
Pemotor yang menabrak palang pintu

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.